ZAKI PIMPIN UPACARA HUT PRAMUKA

Curug -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ka Mabicab Gerakan Pramuka Kab. Tangerang memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 yang berlangsung di Kitri Bakti Kec. Curug, Kabupaten Tangerang. Selasa, (20/8/19).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan selamat atas HUT Pramuka, serta memotivasi para pramuka agar selalu solid dan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

“Saya harap para pramuka di wilayah Kabupaten Tangerang bisa terus membangun dan membentuk karakter pramuka yang muda, solid dan berkarakter, serta mampu mengajak para pemuda pemudi kini, untuk jauh dari permasalahan sosial yakni, pergaulan bebas dan narkoba,” ungkap Bupati Tangerang, saat memimpin Upacara HUT Pramuka.

Zaki mengatakan bahwa antusias dari para generasi penerus gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang sangat luar biasa dan hari ini juga dilakukan peletakan batu pertama untuk Gedung Serbaguna di kantor Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang mudah-mudahan ke depan seluruh fasilitas 2 sampai 3 tahun yang akan datang lebih sempurna lagi dari hari ini dan penataan kawasan Bumi Perkemahan kemudian juga kawasan-kawasan untuk kegiatan pramuka lebih banyak lagi.

"saya berharap generasi muda kita terutama melalui gerakan Pramuka bisa menjadi generasi yang produktif kemudian berkarakter, berbudaya dan juga memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi," harap Zaki.

Berthold DH Sinaulan selaku Wakil Ketua Kwarnas Bidang Kominfo dan Humas mengungkapkan, melalui semangat tema peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 ini yakni peringatan 58 tahun gerakan Pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya yakin gerakan Pramuka sebagai salah satu Garda terdepan pembentuk karakter generasi muda yang berkualitas dengan berbagai macam kegiatan akan terus memperkuat dan menjaga keutuhan NKRI karena sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI," tutup Berthold. (herly/infokom)


Bagikan artikel ini