BUPATI ZAKI DENGARKAN PIDATO KENEGARAAN BERSAMA DEWAN

Tigaraksa - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menggelar rapat paripurna dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke-74. Acara ini di dengarkan juga bersama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Jum'at (16/08/19).

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan, pidato kenegaraan Bapak Presiden RI banyak sekali memberi masukan yang optimisme kedepannya untuk membangun Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

Menurutnya dari pidato tersebut banyak sekali memberi masukan tentunya kepada pemerintah daerah, eksekutif maupun legislatif dan masyarakat untuk perubahan dan pertumbuhan global yang terjadi saat ini.

Terkait pemindahan ibu kota negara, Bupati Zaki Iskandar sangat mendukung hal tersebut. "Mudah-mudahan dengan pindahnya ibu kota negara bisa mengurangi urbanisasi di Kabupaten Tangerang." Kata Zaki kepada awak media.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi,  mengatakan kemerdekaan adalah anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa oleh karena itu Sumardi menghimbau untuk senantiasa kita pelihara, rawat, dan tingkatkan kemerdekaan ini dengan menggantungkan cita-cita setinggi langit.

Sumardi mengatakan, kemerdekaan adalah sebuah jalan mewujudkan harapan menjadi kenyataan apalagi jika di dukung dengan sumber daya yang unggul, dan mampu menjawab perubahan zaman yang semakin cepat.

Agenda peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini disepakati secara nasional dengan tema "SDM Unggul Indonesia Maju".

Dengan tema tersebut, Sumardi mengatakan, seluruh masyarakat diajak mendukung program tersebut. Sebagai bangsa yang mampu menjawab perubahan zaman yang bisa di raih dengan kerja nyata, kerja keras.

"Dengan saling bekerjasama dan gotong royong seluruh elemen masyarakat khususnya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang jenius, sehat, cerdas, sejahtera, dan semakin gemilang" ujarnya lagi.

Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo didengarkan secara bersama- sama oleh anggota DPRD kabupaten, dan para tamu undangan.

Para hadirin secara khidmat  mendengarkan pidato kenegaraan pidato Presiden RI  dari DPR RI melalui layar lebar yang disediakan.

Dalam pidatonya, beliau menyampaikan pesan mengenai pentingnya kualitas sumber daya manusia Indonesia dan juga meminta ijin untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan.

"Dengan memohon ridho Allah SWT, saya memohon ijin dan dukungan bapak, ibu, dan anggota dewan sesepuh, dan tokoh bangsa, dengan ini saya memohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Kalimantan," kata Jokowi di sambut tepuk tangan dari para hadirin baik di DPR RI maupun para hadirin di DPRD Kabupaten Tangerang. (Red/infokom)


Bagikan artikel ini