RIBUAN ASN RAMAIKAN PAWAI OBOR

TIGARAKSA - Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia selalu melakukan tradisi yang khas yakni melakukan pawai obor (taptu), yang di laksanakan di Pusat Pemerintah Daerah sampai dengan Kecamatan Tigaraksa. Jumat (16/8/19).

Taptu sendiri merupakan pawai obor yang selalu rutin di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut HUT RI. Peserta pawai obor sendiri terdiri dari para Aparatur Sipil Negara, pelajar, pramuka dan lainnya. Selain itu pemerintah Kabupaten Tangerang juga melakukan malam renungan suci untuk mengenang semua jasa para pahlawan yang telah gugur.

Untuk pawai obor sendiri dilakukan di mulai dari pusat pemerintah daerah kabupaten tangerang sampai Kecamatan Tigaraksa, dan Acara pawai obor tersebut dilepas secara resmi oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif selaku inspektur upacara.

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, kegiatan pawai obor sendiri rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan untuk mempererat kesatuan dan kekeluargaan.

"Kami berharap generasi bangsa ini terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Tangerang" ucapnya.

Wabup menambahkan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bisa merefleksikan makna Hari Kemerdekaan yang telah diraih dengan mengorbankan darah para pejuang kita. Oleh karena itu kita sebagai penerus bangsa ini harus terus melanjutkan apa yang telah diraih dengan pengorbanan itu dengan terus semangat dan dijadikan motivasi untuk terus memperbaiki diri menuju kearah yang lebih baik.

Alan, salah satu peserta yang mengikuti pawai obor asal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa juga mengatakan, saya meminta agar generasi muda di Kabupaten Tangerang harus meraih prestasi untuk kemajuan daerah bangsa dan negara melalui semangat belajar.

"Saya berharap kepada seluruh warganya yang sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadikan pawai obor ini sebagai salah satu motivasi guna membangkitkan semangat nilai-nilai perjuangan bangsa.

Sebab, imbuhnya, para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini dengan penuh semangat tinggi untuk terbebas dari belenggu penjajahan," ucapnya.(red/infokom)


Bagikan artikel ini