PASKIBRAKA KAB. TANGERANG DIKUKUHKAN

TIGARAKSA - Pemerintah Kab. Tangerang mengukuhkan 50 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka mengucapkan sumpah dan janji suci sebagai pasukan elite pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 di Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/19) malam.

Pengukuhan Paskibra ini dihadiri Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang dan sejumlah Kepala SKPD. Acara yang digelar di GSG Kab. Tangerang ini berlangsung dengan khidmat. Seluruh anggota Paskibraka mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan, Sebagai anggota Paskibraka di satu sisi harus memiliki kemampuan menunaikan tugas pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka dengan sempurna dan di sisi lain anggota Paskibraka harus memiliki kemampuan yang tajam dalam memiliki karakter yang positif dan tangguh serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

"Saya berharap pengukuhan ini dapat memetik nilai-nilai positif dan secara konsisten mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Saya yakin apa yang kalian pelajari dan kalian praktikan dari proses menjadi Paskibraka Kabupaten Tangerang pasti akan berguna untuk kehidupan kalian di masa yang akan datang, baik itu di dunia profesional maupun kehidupan pribadi," ucap Zaki.

Zaki juga menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah mengizinkan putra putrinya untuk mengikuti proses pembinaan menjadi seorang Paskibraka. Zaki juga mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pelatih dan para pembina yang senantiasa melatih dan mendidik adik-adik Paskibraka sehingga pelaksanaan penugasan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Tangerang Achmad Edi Hartanto mengatakan, para anggota Paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi. Namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun, kalian adalah putra putri terbaik Kabupaten Tangerang harus menjadi contoh dengan baik.

Edi Hartanto menambahkan, 50 Paskibra yang dikukuhkan tersebut terdiri dari 24 laki-laki dan 26 Perempuan. Rata-rata mereka duduk di bangku kelas X dan XI. Selain itu ada 9 anggota Paskibraka asal Kabupaten Tangerang yang menjadi Paskibraka Provinsi Banten.

"Semoga adik-adik Paskibraka Kabupaten Tangerang sehat semua dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya pada tanggal 17 nanti" tegas Edi (redi/suk/infokom)


Bagikan artikel ini