Disdukcapil Kabupaten Tangerang Gandeng KFC Layani KIA

Karawaci -- Maksimalkan target pendataan kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang buka Layanan Pendataan Anak di restoran siap saji. Upaya jemput bola pelayanan pendataan ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan kependudukan supaya terregistrasi dalam Kartu Identitas Anak atau KIA.

Endang Tugyhastuti, Kasie Pelayanan Dinas Kependudukan Catat Sipil Kabupaten Tangerang mengatakan restoran siap saji yang kita gandeng dalam pelaksanaan pendataan kependudukan anak ini adalah KFC Karawaci.

" KFC menjadi salah satu restoran siap saji yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang, karena sudah melakukan kerjasama dengan Kemendagri, jadi untuk outlet KFC dimana pun bisa dikerjasamakan untuk pelayanan pendataan kependudukan KIA," terangnya Kamis (15/08).
 
Menurut Endang, setiap konsumen yang memiliki anak diatas 5 tahun, cukup membawa berkas Kartu Keluarga dan KTP, bisa terlayani oleh petugas yang berjaga di Outlite KFC ini.

" Petugas kita standby untuk memberikan pelayanan perekaman KIA  untuk para konsumen KFC dan warga yang sudah mengurus perekaman dan administrasi nantinya akan di hubungi untuk mengambil hasil cetakan KIA di KFC lagi," tegasnya.

Endang menjelaskan, pelayanan di KFC Karawaci dilakukan juga pada akhir pekan demi menjangkau masyarakat yang lebih luas.

" Pelayanan akhir pekan kita berikan supaya memudahkan masyarakat yang ingin memiliki KIA," paparnya.


Bagikan artikel ini