ZAKI BUKA TMMD KE-105

Kronjo - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-105 , yang dilaksanakan di Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Rabu (10/06/19).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan TMMD ke-105 merupakan bagian dari agenda kegiatan TNI yang dilaksanakan secara serentak dan tersebar di 61 Kabupaten/Kota, 62 Kecamatan dan 86 Desa di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan sekaligus upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat.

" kegiatan rutin ini terus dilaksanakan, bekerja sama dengan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat bersinergi membangun wilayah di pelosok desa baik infrastruktur jalan, jembatan hingga memberikan pengetahuan kepada masyarakat," ujar Zaki.

Komandan Kodim 0510/Tigaraksa, Letkol Inf. Parada Warta Nusantara Tampubolon menambahkan, Program TMMD ke-105 yang akan berlangsung selama 30 hari terhitung mulai sekarang sampai dengan 8 Agustus 2019 ini merupakan program terpadu lintas sektoral dan lintas komponen bangsa yang melibatkan satuan jajaran TNI, Polri, kementerian/ lembaga pemerintah dan non kementerian ini diselenggarakan oleh Kodam Jaya bekerjasama dengan Pemda Provinsi Jawa Barat khususnya di wilayah Kota Bekasi dan Depok dan Pemda Provinsi Banten yaitu di wilayah Kabupaten Tangerang. Kegiatan TMMD yang bernilai strategis dalam rangka memelihara Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh adalah sebagai wujud semangat kejuangan dan pengabdian.

"  Program operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara rutin mengambil sasaran bersifat fisik maupun sasaran non fisik. Sasaran fisik berupa perbaikan dan pembangunan sarana prasarana seperti pengecoran jalan, renovasi masjid dan renovasi rumah warga yang tidak layak huni termasuk fasilitas publik pendukung roda perekonomian masyarakat lainnya," jelas Dandim 0510.

Dalam pembukaaan TMMD ke-105 ini dilakukan pula kegiatan fisik pengecoran jalan dengan panjang 1.130 meter dan lebar 3 meter, bakti sosial pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan, donor darah dan pemberian sembako gratis kepada masyatakat miskin di wilayah Gunung Kaler. Ibu anung (41) adalah salah satu masyarakat yang turut ikut serta memeriahkan acara ini menyambut baik kegiatan ini karena amat membantu masyarakat miskin dalam pemeriksaan kesehatan, dan kebutuhan sembako, apa lagi akan diadakan pembangunan jalan di desa.

" kami amat terbantu dengan sembako gratis, pemeriksaan kesehatan juga pelayanan bapak-bapak TNI yang selalu ada diwilayah kami," ucap Anung (red/infokom)


Bagikan artikel ini