PERERAT SILATURAHMI DENGAN TARLING

Sepatan Timur --Momen Ramadhan menjadi bulan suci bagi umat Islam. Demikian juga bagi masyarakat Gempol Sari, Kecamatan Srpatan Timur Kabupaten Tangerang, bahwa Ramadhan sebagai bagian untuk memperkaya nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi ajang silaturahmi bagi sesama.

Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesal Rasyid saat Tarling terakhir Kabupaten Tangerang, Rabu, (15/05/2019) malam di Masjid Sairillah Gempol sari Sepatan Timur.

”Puasa tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan aktifitas kita, tidak minum tidak makan merupakan gambaran perintah agama saat menjalankan kehidupan, semuanya harus dijadikan sebagai nilai ibadah,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan keagamaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang, tidak hanya terjadi dan dilakukan pada Tarling selama bulan suci Ramadhan semata, namun banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan, karena ini menjadi visi misi pemerintah.

” Diluar Tarling kita juga mengenal yang namanya Jumling, Bantuan Marbot, Bantuan Pembangunan Masjid serta Program Sanitren untuk pondok pesantren,” paparnya.

Diakui Sekda dalam Visi Misi Pemerintahan Bupati Zaki dan Mad Romli, Kabupaten Tangerang menempatkan nilai nilai keagamaan dalam pondasi dasar yaitu Kabupaten Tangerang yang Religius, Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

” Dalam kegiatan nyatanya, kita sudah mengucurkan bantuan lebih dari 10 Miliar untuk penataan Sanitasi Pesantren atau Sanitren dan ini menjadi cermin akan nilai-nilai keagamaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Pada Tarling kali ini Sekda Kabupaten Tangerang juga menyerahkan uang bantuan untuk pembangunan Masjid Sairillah dari pemerintah senilai 20 juta, tidak mau kalah secara pribadi sekda memberikan bantuan tunai pribadi sebanyak 5 juta rupiah.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Sairillah Muhayar mengatakan, sangat berterimakasih atas kunjungan dari tim Tarling Kabupaten Tangerang, karena sudah mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

” hari ini kita sangat bersyukur karena mendapat kehormatan didatangi tim Tarling Kabupaten Tangerang, terlebih dengan donasi bantuan yang diterima pada malam ini, karena sangat membantu panitia pembangunan, dan juga kami mohon bantuan dalam mengurus sertifikat wakaf atas mesjid ini," paparnya. (herly/infokom)


Bagikan artikel ini