UNILIVER GANDENG DMI T.O.T BERSIH - BERSIH MESJID

TIGARAKSA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PT. Unilever gelar Training Of Trainers (TOT) program bersih-bersih masjid, diikuti 100 takmir / DKM masjid di Kabupaten Tangerang. Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wareng Gd. Setda Kab. Tangerang. Selasa, 23/4/19.

Ketua DMI Kab. Tangerang KH. Sanwani melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan 2 kali ini didukung oleh PT. Unilever dengan memberikan paket alat-alat kebersihan 100 masjid di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

"Semoga dengan TOT program bersih-bersih masjid dan pemberian paket alat kebersihan akan meningkatkan kenyamaan beribadah umat islam utamanya di bulan ramadhan," ujar KH. Sanwani.

M. Salahudin Hakim selaku perwakilan PT. Uniliver mengatakan program ini merupakan program lanjutan yang sudah dilakuakn sejak 2017 seauai dengan MOU PT. Uniliver dengan DMI Pusat. Pada tahun 2019 ini 2000 mesjid se pulau jawa, di Kab. Tangerang kita berikan 100 mesjid yang akan di bersihkan.

"acara ini nantinya akan dilaksanakan secara serempak di seluruh penerima bantuan bersih bersih mesjid ini pada 28 april 2019 ternasuk di Kab. Tangerang," tutur Salahudin.

TOT program bersih-bersih masjid di buka oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Dalam sambutannya mengemukakan tugas pokok takmir masjid untuk melakukan kegiatan-kegiatan riayah (pemeliharaan), imarah (kemakmuran), dan idarah (pengorganisasian).

"Semoga masjid-masjid di Kabupaten Tangerang akan menjadi pemersatu umat, lebih terjaga kebersihannya, meningkat kemakmurannya serta akan membawa kemashlahatan umat," Ucap Zaki.

Zaki melanjutkan, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. Uniliver yang telah memberikan bantuan kepada mesjid-mesjid di kab. tangerang. Ia juga berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi jatahnya bukan hanya 100 tapi kalo bisa 200, karena kantor pusatnya Uniliver juga berada di wilayah Kabupaten Tangerang. (herly/infokom)


Bagikan artikel ini