Penghargaan untuk wilayah Kampoeng Sembilan Kelurahan Sindangsari Sebagai Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan TOGA

Alhamdulliah mengucap syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah-nya kita semua masih diberikan kesehatan jasmani maupun rohani sehingga kita semua masih bisa merasakan beribu ribu kenikmatan di dunia ini.

Kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasarkemis yang dipimpin oleh Bapak H.NURHANUDIN,M.Si adalah salah satu Kelurahan di Kecamatan pasarkemis yang mempunyai banyak prestasi maupun penghargaan di tinggat Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kegiatan demi kegiatan yang di selenggarakan, Selama kepemimpinan Bapak Lurah H.NURHANUDIN,M.Si Kelurahan Sindangsari ini terbilang sangatlah aktif dalam segala hal maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Dalam wilayah Kelurahan Sindangsari yang berjumlah 17 RW (Rukun Warga) ada salah satu wilayah Kelurahan Sindangsari yang memiliki banyak keunikan yaitu tepatnya di wilayah RW 09 Kelurahan Sindangsari yang biasa di sebut “Kampoeng Sembilan” yang di pimpin oleh Bapak ANDI SUGANDI selaku Ketua RW di wilayah itu, Wilayah ini terbilang begitu banyak keunikan sehingga banyak menarik perhatian para Vlogger untuk mengeksplor wilayah ini. Selain banyak keunikan yang di ambil, Di wilayah inipun banyak terdapat tumbuhan-tumbuhan yang baik untuk kesehatan yang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Dengan melihat begitu banyak keunikan dan keragaman di wilayah ini, tidak heran kalau wilayah ini menjadi salah satu perwakilan dalam perlombaan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di tingkat kabupaten Tangerang maupun tingkat Provinsi Banten.

Pada November 2018 wilayah yang dikenal dengan Kampoeng Sembilan ini mampu menjadi juara PHBS di tingkat Provinsi Banten dan juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai Pemenang kedua Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan TOGA (Taman Obat keluarGA)  dan Akupresur Tahun 2018 yang waktu itu diselenggarakan di daerah SOLO.

Melihat hal tersebut begitu luar biasanya Bapak H.NURHANUDIN,M.Si selaku  Lurah Kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasarkemis dan juga Bapak ANDI SUGANDI selaku Ketua RW 09 di Kelurahan Sindangsari ini dan juga segenap seluruh masyarakat Kelurahan Sindangsari yang ikut serta membantu, sehingga menciptakan wilayah yang begitu bermanfaat bagi kehidupan bersama dan juga bisa dikenal sampai ke tingkat nasional, Semoga wilayah ini bisa menjadi contoh untuk wilayah-wilayah lainnya.

Seperti apa sih persiapan wilayah Kampoeng Sembilan Kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasarkemis  ini sampai akhirnya bisa menjadi juara ?? Bisa di lihat di link berikut  :

https://www.youtube.com/watch?v=aPvRYLFzswE&pbjreload=10

https://www.youtube.com/watch?v=IDrdC3-C_Mc&pbjreload=10

“PERCAYALAH TIDAK ADA SEBUAH PROSES YANG MENGKHIANATI HASIL”

 


Bagikan artikel ini