Saba Kampung RW.02

Kelurahan Kaduagung telah melaksanakan Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan yaitu Saba Kampung RW.02 di keluarahan Kaduagung yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 pukul 20.00 WIB s.d selesai yang bertempat di lokasi Kediaman rumah Bapak M. Lukman sebagai Ketua RW.02.

Ruang lingkup kegiatan Saba Kampung yang menjadi program kelurahan kaduagung ini adalah sebuah forum dialogis antara Kelurahan, RT/RW, tokoh masyarakat , Tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat kaduagung yang ada dilingkungan RW.02. Mereka sangat antusias menyambut program ini karena dianggap sangat efektif dalam menyampaikan saran, pendapat, kritikan juga masukan yang positif terkait kinerja pelayanan, program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Lurah Kaduagung menyampaikan sambutannya tentang Pelayanan, Kebersihan, Pemilu 2019 dan memaparkan tentang maksud dan tujuan saba Kampung ini yaitu bertujuan sebagai silaturahmi, membangun komunikasi , menyerap aspirasi , menggali potensi wilayah serta menampung segala permasalahan dan kendala yang ada dimasyarakat sehingga dapat dicarikan solusi yang terbaik. dilanjutkan sambutan dari Babinsa dan Binamas kelurahan kaduagung yang diwakilkan oleh Bapak Marwoto dengan memberikan pencerahan tentang pentingnya rasa persatuan dan kesatuan ditengah hiruk pikuknya suasana politik dan berbedanya pilihan warna, angka dan bentuk tapi silaturahmi, persatuan dan kekompakan dalam membangun tetap terjaga.

diacara terakhir tidak kalah pentingnya yaitu, pemaparan tentang pencegahan bahaya Narkoba yang disampaikan oleh Bapak Drs. Apip pilyanto sebagai Narasumber dari Badan Narkotika Kabupaten Tangerang.

ini lah beberapa masukan, saran dan pertanyaan dari masyarakat:

1. Manfaat Akte Kematian

2. Lamanya Pembutan KTP

3. Kiat mengenali orang yg terkena narkoba

4. diharapkan setiap RT/RW ada balai warga sebagai sekretariat RT/RW

5. warga meminta adanya kunjungan Saba Kampung Tingkat RW ini lebih agar lebih mengena lagi kemasyarakat dengan adanya Saba Kampung Tingkat RT

6. warga berharap adanya jalan yang rusak dan becek untuk diperbaiki

 


Bagikan artikel ini