Kesenian Daerah Membuat Acara Pelantikan Rukun Warga Kelurahan Sindangsari Menjadi Terlihat Berbeda

Pada hari Minggu (03-02-2019) Kelurahan Sindangsari melaksanakan Acara pelantikan RW 010 yang bertempat di Kantor Kelurahan Sindangsari kecamatan Pasarkemis.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak H.NURHANUDIN,M.Si selaku Lurah Kelurahan Sindangsari beserta segenap seluruh ketua RT di wilayah RW 010 dan juga Para Tokoh Masyarakat  Sindangsari lainnya.

Seperti diketahui bersama bahwa Ketua RT dan RW ini adalah sama-sama unsur pemerintahan walaupun berada di bagan paling bawah. Berkaitan dengan tugas dan fungsinya baik RT maupun RW adalah sebagai ujung tombak dalam pemerintahan. Di RT dan RW lah segala permasalahan timbul, serta di RT dan RW lah segala data dan informasi dari masyarakat berada. Dengan demikian begitu berat dan pentingnya tugas serta peran dari RT dan RW. Walaupun dalam bertugas baik RT maupun RW belum mendapatkan penghasilan yang sepadan, tapi terlihat begitu semangatnya para Ketua RT dan RW ini dalam mengemban amanat dari warga dan dalam hal penyampaian informasi dari pemerintah, baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kabupaten.

Dalam acara pelantikan ini, Bapak H.NURHANUDIN,M.Si selaku Lurah kelurahan Sindangsari juga membacakan kata – kata Sumpah dan Janji, serta kata – kata Pelantikan.

Dalam sambutannya Bapak Lurah menyampaikan bahwa beliau berharap bisa terjalin komunikasi yang baik antar RT dan RW di Kelurahan Sindangsari ini sehingga apapun permasalahan di wilayahnya bisa terkendali, Beliau juga sangat mengapresiasi semangat para warganya karena kepengurusan RT dan RW kali ini terdiri dari tokoh-tokoh baru. Semoga selalu terjalin silaturahmi yang baik dan semuanya bisa mensikapi akan perkembangan yang terjadi agar keadaan di masyarakat tetap kondusif, rukun dan semangat gotong royongnya tetap terjaga, Dan juga beliau tidak lupa mengucapkan selamat kepada Bapak ANDI SANTOSO selaku Ketua RW 010 yang baru semoga bisa mengemban tugasnya dengan baik serta bertanggung jawab atas jabatan dan kepercayaan yang sudah diberikan terhadapnya.

Acara inipun terlihat begitu meriah layaknya sebuah Festival Seni Nasional dengan adanya hiburan pentas Seni Reog dari warga Kelurahan Sindangsari, Dari hal ini bisa dilihat bahwa begitu beragam kesenian daerah di wilayah Kelurahan Sindangsari ini, Banyak warga yang tidak menyangka acara Pelantikan RW bisa semeriah itu, Karena di era kepemimpinan Lurah sebelumnya pelantikan yang dilaksanakan terbilang biasa saja tanpa ada hiburan apapun, Dan hanya di kepemimpinan Bapak Lurah H.NURHANUDIN,M.Si inilah acara tersebut bisa terlihat begitu menarik perhatian sehingga warga sekitarpun terlihat begitu antusias menyaksikan pentas seni tersebut hingga acara pelantikan selesai.


Bagikan artikel ini