Program Bank Sampah menjadi salah satu upaya peningkatan kepedulian warga sindangsari terhadap sampah

Pada hari Minggu (17/02/2019 ) warga Kelurahan Sindangsari memulai kegiatan Bank sampah yang berlokasi di wilayah RW 009 Kelurahan sindangsari Kecamatan Pasarkemis, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh bapak H.NURHANUDIN,M.Si  selaku Lurah kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasarkemis.

Sampah ibarat dua sisi mata uang, Jika tak ditangani dengan baik pastinya menimbulkan masalah. Di sisi lain, bisa menjadi berkah kalau dikelola dan dimanfaatkan dengan tepat. Bank sampah adalah salah satu sisi pemanfaatan itu.

Alhamdulillah kegiatan Bank sampah ini bisa terus berjalan hingga hari ini Minggu (10/03/2019), Terlihat begitu sangat bersemangatnya warga sindangsari ini sampai berbondong-bondong membawa sampah rumahnya sendiri walaupun dengan jalan kaki.

Warga kelurahan Sindangsari terlihat begitu antusias dalam mengumpulkan sampah-sampah yang ada di wilayah rumahnya sendiri, karena pada dasarnya dengan adanya program Bank sampah ini wilayah kelurahan sindangsari selain terlihat lebih asri juga bisa menjadi upaya penambahan modal tabungan pribadi dari hasil sampah yang mereka kumpulkan.

Dari hasil wawancara dengan warga setempat dikelurahan Sindangsari bahwasanya mereka sangat mendukung adanya Program tersebut, karena dengan adanya program tersebut mereka menjadi lebih bersemangat dalam mengumpulkan sampah di wilayah rumahnya sendiri, selain dapat membuat wilayahnya terlihat bersih juga dapat menghindari dari berbagai pencemaran penyakit yang disebabkan oleh sampah itu dan juga selain itu merekapun dapat menghasilkan modal bagi kebutuhan rumah tangganya sendiri dari hasil sampah yang mereka kumpulkan.

Terima kasih kepada Bapak H.NURHANUDIN,M.Si selaku Lurah kelurahan Sindangsari Kecamatan Pasarkemis yang telah mengadakan program tersebut, karena hanya di masa kepemimpinan beliau program Bank sampah ini dapat berjalan dengan baik, Semoga program ini bisa terus berjalan kedepannya dan bisa menjadi contoh untuk wilayah-wilayah Desa/kelurahan Lainnya.

“KEBERSIHAN ITU SEBAGIAN DARI IMAN


Bagikan artikel ini