43 Bidan 4 Puskesmas Dibintek Tingkatkan Keahlian Tupoksi

MAUK – Sebanyak 43 bidan dari 4 puskesmas mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Peningkatan Keahlian Bidan yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Mauk, Senin (25/2/2019).

Empat puskesmas yang mengirimkan sejumlah bidannya untuk mengikuti kegiatan ini, yaitu Puskesmas Mauk, Puskesmas Rajeg, Puskesmas Sukadiri, dan Puskesmas Sukatani.

Kepala Puskesmas Mauk, dr M Faridzi Fikri, mengatakan pembinaan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dalam rangka meningkatkan kompetensi bidan dalam memberikan pelayanan kepada warga.

“Pembinaan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tata-laksana ANC, yang terdiri dari administrasi, prosedur (SPO) dan skill bidan dalam memberikan pelayanan KIA,” katanya.

Termasuk beberapa materi pembinaan di antaranya mengenai pencatatan pelaporan, sejumlah hal terkait tugas pokok dan fungsi bidan.

Kegiatan pembinaan terhadap bidan ini akan diselenggarakan secara bergiliran ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang. Hal ini sebagai salah-satu upaya peningkatan kemampuan bidan dalam mendukung program penyelamatan ibu hamil dan bayi baru lahir di Kabupaten Tangerang.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini