Safari KB Beri Layanan KB Gratis Kepada Masyarakat

TIGARAKSA – Puskesmas Tigaraksa menggelar kegiatan Safari Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan secara berkala di setiap bulannya. Pada bulan Pebruari 2019 dilaksanakan Selasa (26/2/2019) di Puskesmas Tigaraksa.

Safari KB merupakan pelayanan KB gratis kepada warga dan menjadi salah-satu upaya jitu mengendalikan tingkat kelahiran penduduk.

Tampak kaum ibu asal Kecamatan Tigaraksa dan sekitarnya mulai mengantri untuk mendapat layanan Safari KB sejak pagi di Puskesmas Tugaraksa.

Kepala Puskesmas Tigaraksa, drg Eko Hartati, mengatakan progam ini ditujukan bagi masyarakat dalam rangka menekan angka kelahiran serta memberlakukan gaya hidup sehat di masyarakat.

“Terdata sebanyak 22 peserta yang mengikuti kegiatan Safari KB kali ini,” katanya.

Dalam pelayanannya, Puskesmas Tigaraksa menyediakan secara gratis alat KB berupa pemasangan implant atau susuk dan pemasangan Intra Uterin Device (IUD).

Dalam kegiatan itu pula diberikan pemahaman mengenai perencanaan keluarga secara baik. Perencanaan keluarga ditujukan agar keluarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orangtua.

Pemahaman pun diberikan dimulai dari program pendewasaan usia perkawinan dan informasi seputar kesehatan reproduksi.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini