Tim Kesehatan Turut Sukseskan Gelar Tangerang Berselawat

TIGARAKSA - Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang terlibat aktif pada kesuksesan kegiatan Tangerang Berselawat dengan bekerjasama jajaran Pemkab Tangerang dan Polres Tangerang pada acara yang dipusatkan di Alun-alun Tigaraksa, Jumat (1/2/2019).

Dalam kegiatan ini hadir Bupati Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, Kapolres Tangsel, Dandim, Danrem, dan jamaah majelis taklim se-Jabodetabek.

Acara dimulai sejak pukul 18.15 hingga 24.00, yang diisi dengan berselawat bersama dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf yang dilanjutkan Tausyiah Buya Yahya.

Koordinator Tim Kesehatan Tangerang Berselawat, dr Yekti Wulandari MARS, bersyukur kegiatan kali pertama dilaksanakan ini berlangsung lancar. Model kerja-sama ini nantinya bisa menjadi modal untuk pelaksanaan kerja-sama tim kesehatan pada kegiatan serupa selanjutnya yang dikabarkan akan dirutinkan.

Dalam kegiatan ini, tim kesehatan ikut ambil bagian dengan mengirimkan tim kesehatan berikut 1 mobil ambulance VIP dari Ciputra Hospital, 2 ambulance PSC, dan 4 ambulan dari Puskesmas Cikupa, Jambe, Pasirnangka dan Tigaraksa.

Tim kesehatan ditempatkan di beberapa titik siaga, tanpa membuka posko. Tim siap siaga menangani hal-hal terkait kesehatan yang dialami peserta di saat kegiatan berlangsung.

Semisal bila ada jamaah yang pingsan atau luka ringan, maka tim akan secara siaga dan cepat menanganinya di tempat, tanpa harus dirujuk ke rumah sakit.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini