Program IVA Tes Bagian Penilaian Lomba HKG PKK Banten

TANGERANG – Program Inspeksi Visual Asetat (IVA) Tes untuk mengetahui secara dini Kanker Serviks yang dilakukan Puskesmas Cikupa di Desa Bojong, dinilai Tim Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tingkat  Provinsi Banten.

Program puskesmas ini manjadi salah-satu bagian dari banyak ragam penilaian tim lomba provinsi yang datang ke Kabupaten Tangerang dan diterima di Pendopo Kabupaten Tangerang, Senin (22/1/2019).

Tim diterima Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang didampingi Asda I Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKKB, Kepala Dinas Koprasi dan UKM, dan Pengurus TP PKK Kabupaten Tangerang.

Hj Yuli Zaki Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, menjelaskan dalam penilaian lomba ini memang ada  5 kategori yang dinilai yang lokasi penilaiannya berada di 4 titik wilayah.

Di antaranya wilayah Kelurahan Bojong di Kecamatan Cikupa tentang program IVA Tes, lalu Desa Jayanti di Kecamatan Jayanti untuk program Hatinya PKK, wilayah Kelurahan Sindangsari di Kecamatan Pasarkemis untuk program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), serta wilayah Kelurahan Bencongan di Kecamatan Kelapa Dua untuk Administrasi PKK,  Pola Asuh Anak, dan Remaja.

“Saya berharap kerja-keras yang sudah dilakukan seluruh jajaran PKK dan didukung seluruh elemen terkait dapat membuahkan hasil penilaian yang terbaik…” harap Hj Yuli Zaki Iskandar.

Dr H Heri Herianto MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Tangerang, menambahkan lomba ini menjadi suatu bentuk penghargaan setelah upaya maksimal dilakukan pihak pemegang program dengan jerih payah terbaik yang melibatkan masyarakat.

“Semoga program TP PKK, yang bisa sebut sebagai program pahlawan tanpa tanda jasa ini, dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk mencapai target Kabupaten Tangerang Gemilang,” ucapnya.

Sementara dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berharap kerjasama yang sudah terjalin dalam menjalankan program IVA Tes bisa terus ditingkatkan sinergiritasnya sehingga bisa mencapai tujuan yang hendak diwujudkan.

“Dalam pelaksanaan pemeriksaan IVA, bila tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua pihak, pastilah akan sulit tercapai secara baik,” ucapnya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini