Awali Kegiatan Tahun 2019, Siap Digelar Evaluasi SIJARIEMAS

TIGARAKSA - Dalam waktu dekat ini, Seksi Kesehatan Keluarga pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, siap mengawali kegiatan di tahun 2019 dengan mengadakan kegiatan Evaluasi Sistem Informasi Jejaring Rujukan Maternal dan Noenatal (SIJARIEMAS) di Pendopo pada tanggal 17 Januari 2019.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tagerang, papar dr Hj Sri Indriyani, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga, Rabu (8/1/2019). Sementara bagi rumah-rumah sakit kegiatan evaluasi ini akan dilaksanakan pada 21 Januari 2019 di Aula Lantai Tiga Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Dijelaskan kegiatan ini bertujuan mengevaluasi kegiatan SIJARIEMAS yang telah dilaksanakan selama ini. Misalnya, apakah ada kendala yang ditemukan dan lainnya.

“Nanti kita pun akan mengundang Tim IT yang menangani program ini, biar mereka menjelaskan secara panjang-lebar bila ada masalah atau kendala dalam jaringan SIJARIEMAS, baik di puskesmas maupun di rumah sakit,” papar dr Hj Sri Indriyani.

Selain kegiatan tersebut, di bulan Januari ini, pihaknya pun akan mengadakan Orientasi Gray KIA di 5 puskesmas dengan dibantu USAID, Alfa Mart, dan Fokia, pada tanggal 24-25 Januari di Grend Zuri.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini