Pengamanan Pelaksanaan Perbup Kabupaten Tangerang No. 47 Tahun 2018 Di Wilayah Kecamatan Legok

Pengamanan Pelaksanaan Perbup Kabupaten Tangerang No. 47 Tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional Angkutan Tambang (Pasir, Batu, Tanah) sudah mulai berjalan serentak sejak tanggal 14 Desember 2018 diwilayah Kabupaten Tangerang termasuk di Wilayah Kecamatan Legok. Pengamanan diwilayah Kecamatan Legok di Pimpin langsung oleh Camat Legok Bapak H. NURHALIM, S.Sos dengan memerintahkan Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Legok, Bapak Moch.Wardjono,SE, agar membuat jadwal Piket Pengamanan Pelaksanaan Perbup Kabupaten Tangerang No.47 Tahun 2018 di Wilayah Kecamatan Legok dengan mengkordinir anggotanya untuk melaksanakan piket pengamanan di lokasi yang sudah ditentukan.

Adapun hal yang dilakukan antara lain :

1. Waktu Operasional Kendaraan Truk pengangkut barang, khusus tambang (tanah, pasir dan batu)  mulai Pukul 22.00 WIB sampai dengan Pukul 05.00 WIB. 

2. Mengarahkan/mengalihkan Kendaraan Truk pengangkut barang tambang yang kedapatan akan melintas di jembatan perbatasan Bogor dan Tangerang (Bo-Tang) diluar jam tersebut diatas, kelokasi yang sudah ditentukan.

Camat Legok, beserta jajaran Satpol PP Kecamatan Legok, bersama Kapolsek Legok beserja Jajarannya dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang selalu memonitor langsung di Jembatan Bo-Tang sebagai jalan penghubung antara Parung Bogor dan Kabupaten Tangerang.

Diharapkan adanya  kesadaran para supir truk serta pengusaha tambang untuk bersama-sama mematuhi Perbup No.47 Tahun 2018 sehingga pembatasan jam operasional bagi kendaraan truk/tronton dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat kabupaten Tangerang.(her)

 

 


Bagikan artikel ini