Rangkaian HUT Kabupaten Tangerang, Tim Kawal Kesehatan Masyarakat

TIGARAKSA - Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersiaga menjaga kesehatan masyarakat yang mengikuti rangkaian acara perayaan HUT Ke-75 Kabupaten Tangerang, yang dimulai dari kegiatan lomba-lomba, Rapat Paripurna DPRD, Karnaval Budaya, sampai malam puncak perayaan.

Saat Rapat Paruipurna DPRD tentang HUT Ke-75 Kabupaten Tangerang yang digelar Kamis 27 Desember 2018, tim kesehatan membuka posko pelayanan di ruang fraksi DPRD Kabupaten Tangerang. Sedangkan pada saat Karnaval Budaya disiagakan 3 mobil ambulance yang mengiringi peserta.

Dalam kegiatan karnaval, pelaksanaannya memakan waktu cukup panjang, karena sebelumnya dilaksanakan penobatan budaya dengan pemberian gelar adat Arya Wira Kertaraharja kepada H Ahmed Zaki Iskandar BBus MSi, Bupati Tangerang oleh pemangku adat.

Dalam acara HUT Kabupaten Tangerang sendiri banyak acara digelar, di antaranya acara Tangerang Youth Festival, Auto Fest, Panggung Budaya, Food Truck, Tangerang Religi, dan wahana permainan.

Lalu disusul tanggal 26 Desember pentas grup Fourtwnty, tanggal 27 Desember pentas  RAN, tanggal 28 Desember pentas Republik, dan tanggal 29 Desember pentas Armada, Ari Lasso, Siti Badriah, Tata Janeta, Denny Cagur, dan Ayu Dewi.

Dengan rentetan acara yang cukup panjang ini, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten selalu bersiaga dengan membuka posko-posko kesehatannya di dekat panggung kegiatan. Misalnya, UPT PPT berada di dekat panggung kehormatan depan Taman Tumenggung, lalu petugas Puskesmas Cikupa berada di depan Welcome Park, petugas Puskesmas Pasir Jaya, RSU Tangerang, begitu juga petugas RSU Balaraja selalu mobil.

Hj Anna Riana S.Kep, Koordinator Tim Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kamis (27/12/2018), menjelaskan dalam pelaksanaan tugasnya, para petugas dibagi 2 shift yang dilengkapi kendaraan ambulance yang bersiaga penuh untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

"Saya bersyukur sampai dengan hari ini, kondisi lapangan aman, tidak ada hal serius yang harus ditangani..." ucapnya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini