Dikirim 29 Paramedis & Ambulance Bantu Korban Tsunami

TIGARAKSA – Memberi perbantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah tsunami di kawasan Tanjung Lesung, Provinsi Banten, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengirimkan bantuan sembako, obat-obatan, dan tim medis.

Khusus tim medis dikirmkan 29 perawat yang langsung diperbantukan ke posko kesehatan di sejumlah lokasi musibah. Para perawat ini diambil dari jajaran dinas kesehatan, Puskesmas Sepatan, Puskesmas Mauk, Puskesmas Kronjo, dan Puskesmas Pasarkemis.

Ketua Tim Medis Bantuan Tsunami Tanjung Lesung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Yekti Wulandari A MARS, Rabu (26/12/2018), mengutarakan para petugas ini memberi perbantuan di beberapa titik posko, semisal di Posko Puskesmas Panimbangan, Posko Puskesmas Cibaliung, dan RS Berkah.

“Kami pun mempersiapkan mobil ambulance untuk membantu evakuasi korban yang harus dilarikan ke rumah sakit di Pandeglang atau rumah sakit di Serang,” katanya.

Diakui dr Yekti Wulandari A MARS, tim yang dibawa itu bertugas memberikan bantuan kesehatan kepada para korban selama 24 jam, secara bergantian sesuai jadwal yang ditentukan.

“Semoga bantuan dari para petugas kesehatan kami bisa meringankan petugas kesehatan setempat,” ucapnya.

Secara khusus, dr Yekti Wulandari A MARS, menyampaikan turut prihatin  atas nama Pemkab Tangerang dan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang atas musibah yang terjadi.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini