Tim PSC Bantu Kesuksesan Lomba Olahraga Tradisional

TIGARAKSA - Menyambut perayaan HUT Kabupaten Tangerang, Panitia Lomba HUT Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Invitasi Olahraga Tradisional dengan peserta para pelajar dari 14 SMA dan sederajat se-Kabupaten Tangerang.

Acara yang menggelar Lomba Enggrang, Lomba Bakiak, Lomba Tarik-tambang, dan Lomba Dagongan dilaksanakan di arena yang dibangun di Alun Alun Kantor Pemkab Tangerang di Tigaraksa, Sabtu (15/12/2018).

Memberi layanan kesiapsiagaan kesehatan bagi peserta dan officialnya, Tim Kesehatan PSC turut membantu kelancaran kegiatan ragam lomba tersebut.

Misalnya secara siaga segera memberi pertolongan kepada seorang atlit dari Siswa SMA Darussalam yang kejang-kejang karena kelelahan.

Bahkan petugas kesehatan dengan sigap langsung merujuk ke RS Mulia Insani untuk memberi pertolongan lebih-lanjut kepada atlit tersebut, kata dr Yekti Wulandari MARS, Kepala UPT Publik Safety Center (PSC).

Diakui kegiatan ini menjadi salah-satu kegiatan yang memang melibatkan orang banyak, sehingga perlu pengawasan kesehatan bagi pesertanya agar bisa tertangani secara emergenci.

“Untuk itu kami dari tim kesehatan sangat senang diikutsertakan dalam kegiatan seperti ini,” katanya.

Sisi lainnya, ungkap dr Yekti Wulandari MARS, pihaknya pun bisa melakukan promosi keberadaan PSC 119 kepada masyarakat yang memerlukan bantuan pertolongan kesehatan.

Masyarakat bisa menelepon  ke nomor 119 dan petugas siap memberi layanan kesehatan emergencinya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini