SAMBUT HUT KABUPATEN TANGERANG KE-75 RIBUAN MASYARAKAT IKUTI GERAK JALAN KEBANGSAAN

Tangerang- Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang pada Kamis (27/12/2018) mendatang, ribuan masyarakakat dan aparatur sipil negara (ASN), guru, pelajar, dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Tangerang turun ke jalan mengikuti Gerak Jalan Sehat Kebangsaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Kawasan Citra Raya, Cikupa, Minggu (16/12/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied Mengatakan, Gerak Jalan Kebangsaan yang kita laksanakan ini dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan HUT ke-75 Kabupaten Tangerang dan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-73 ini menjadi refleksi kebersamaan kita sebagai masyarakat dan juga selaku aparatur dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang yang kita cintai ini, dengan semangat "One Team, One Spirit, One Goal", saya yakin 15 program unggulan dan program prioritas yang sudah kita canangkan bersama dapat kita realisasikan demi tercapainya cita-cita kita semua yaitu mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang

"Saya berharap kita dapat terus menjaga kebersamaan, menguatkan kembali ketulusan niat kita untuk mengabdi demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Sehat, Cerdas dan Sejahtera" ucap maesyal Rasyied yang akrab di sapa Rudi Maesyal

Panitia Gerak Jalan Kebangsaan, Era Hia menambahkan, Gerak jalan kebangsaan ini merupakan wujud dan implementasi dari Pancasila. Karena, semua unsur agama, organisasi, dan kelompok ada di sini dan bisa membaur dengan semua tanpa memandang apa dan siapa serta dari mana mereka berasal, saya sangat bangga dan senang terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang yang bisa berbaur dan bersatu serta saling menghargai satu-sama lain tanpa mengenal suku bangsa ras dan agama. “Yang jelas kegiatan ini merupakan pengamalan Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya inilah yang kami harapkan,” ucap era.

Era hia juga mengatakan, gerak jalan kebangsaan ini mengambil titik start dan finis depan Eco Plaza Citra Raya, dalam acara gerak jalan tersebut, selain disediakan puluhan hadiah doorprize yang menarik kepada para peserta yang sebagian besar merupakan masyarakat dan pegawai di Lingkup Pemkab Tangerang. 

“Dengan gerak jalan ini, mari kami wujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang tenteram dan saling menghargai satu sama lain tanpa pandang suku, bahasa, dan agama, kami semua satu, yakni Indonesia,” ucapnya. 

Fahri asal cikupa yang turut mengikuti grak jalan santai kebangsaan ini turut mengatakan, saya sangat senang dengan di selenggarakannya grak jalan santai kebangsaan ini selain untuk berolahraga buat kesehatan tubuh kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat kabupaten tangerang tanpa memandang suku, bahasa dan agama , di sini banyak sekali orang orang berbeda agama, ras dan organisasi oraganisasi masyarakat semuanya bersatu untuk memeriahkan grak jalan santai kebangsaan ini orang orang di sini begitu antusias untuk mengikuti dan bersemangat mengikuti acara ini.

"Semoga acara tahunan ini terus terlaksana dan terus lebih meriah lagi untuk menjadikan kabupaten Tangerang Lebih Gemilang" ujar Fahri.

Selain doorprize menarik seperti sepeda motor, televisi, kulkas dan perlengkapan rumah, dalam gerak jalan kebangsaan semua peserta juga menandatangani dukungan kerukunan agama yang difasilitasi oleh Forum Kerukunan Umat Beragan kabupaten Tangerang. (Red/suk)


Bagikan artikel ini