Dinkes Beri Andil Kesuksesan MTQ Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA - Dinas Kesehatan Kabupaten selalu turut memberi  andil dalam acara besar digelar Pemkab Tangerang, salah-satunya turut andil dalam kesuksesan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Kabupaten yang digelar di wilayah Kecamatan Sindang Jaya.

Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang membuka posko di Aula Kantor Kecamatan Sindang Jaya dan melakukan inspeksi kesehatan secara berkeliling ke-11 lokasi pertandingan selama penyelenggaraan MTQ 24-29 November 2018.

Anna Riana S Kep, Koordinator Kesehatan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang, Rabu (5/12/2018), menyatakan rasa syukur pihaknya bisa turut-serta menyukseskan penyelenggaraan kegiatan besar keagamaan itu.

Dituturkan dalam MTQ, pihaknya menerapkan tim kesehatan harus selalu siap-siaga di setiap harinya di saat penyelenggaraan. Tim kesehatan membagi ke dalam tim, yaitu satu tim bertugas di posko utama di Aula Kantor Kecamatan Sindang Jaya dan tim lainnya bertugas keliling ke 11 tempat pertandingan.

“Petugas bertugas dalam dua shift, yaitu tugas pagi mulai dari pukul 09.00 sampai 14.00 dan yang sore hari bertugas mulai pukul 14.00 sampai pukul  21.00,” ungkap Anna Riana S Kep.

Sementara bagi Petugas Puskesmas Sindang Jaya selaku tuan rumah, mereka standby 24 jam di puskesmasnya untuk menangani permasalahan kesehatan yang bisa saja diderita para peserta  di luar jam lomba. Para petugas inipun bertanggung-jawab untuk memberi layanan kesehatan kepada para hakim MTQ.

Di sisi lainnya, setiap kafilah kecamatan pun pada umumnya masing masing didampingi para petugas kesehatan dari puskesmas dari wilayahnya dengan tugas di setiap harinya memeriksa kesehatan anggota kafilah.

“Kami berterima-kasih kepada seluruh petugas kesehatan yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga MTQ dapat berjalan  lancar dan aman sesuai intruksi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang,” pungkas Anna Riana S Kep.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini