Pejabat Dinkes Malang Kunjungi Dinkes Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA – Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menerima kunjungan Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Malang untuk ingin melakukan Kajian Implementasi Program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Rombongan sebanyak 62 orang yang datang Rabu (28/11/2018) terdiri dari sejumlah kabid, kasi, staf kesha dan 39 bidan koordinator setiap puskesmas di wilayah Kabupaten Malang diterima di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang didampingi Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan staf.

Para tamu pun diberikan paparan Implementasi Program KIA yang diterapkan di Kabupaten Tangerang oleh Kepala Seksi Kesga, yang lalu dilanjutkan diskusi.

Setelah isoma, tamu diajak touring ke PSC (Publicly Safety Center) yang ada di dalam ruangan dan diperlihatkan tata-cara kerja dan penanganan PSC dalam memberikan tindakan.

Selanjutnya rombongan diajak touring menuju Puskesmas Caringin di Kecamatan Legok untuk melihat kinerja PONED di puskesmas itu.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Ni Wayan Manik K MKK, menjelaskan keberhasilan dan prestasi yang telah diperoleh di bidang layanan kesehatan itu karena adanya kerja-sama dan dukungan yang baik dari semua leading sector.

Mulai Bupati Tangerang, Pengurus PKK Kabupaten Tangerang, DPRD, para direktur RS, pihak BPJS, FOPKIA, IDI, IDAI, IBI, POGI dan PMI. “Semua ini yang memotivasi kami dalam melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” katana.

Lebih lanjut disampaikan, “nanti bapak dan ibu bisa langsung bertanya kepada para petugas kami segala hal yang berkaitan dengan tugasnya. Silakan menyerap kinerja kami sebanyak-banyaknya…” pungkas dr Ni Wayan Manik K MKK.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini