Dinkes Sosialisasi Tata-cara Dokumentasi Data & Informasi

CURUG - Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengadakan Sosialisasi Penyusunan Dokumentasi Data dan Informasi SDMK Kabupaten Tangerang di ruang pertemuan Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/11/2018).

Sosialisasi ini diikuti para pengelola data Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di rumah-rumah sakit se-Kabupaten Tangerang.

Ditampilkan narasumber Imam Wahyudi, Sub Bagian Data dan Informasi pada Badan PPSDM Kesehatan RI, yang memaparkan tata-cara melakukan pengisian pencatatan dan pemaparan data SDMK menggunakan aplikasi online dari BPPSDMK Kesehatan RI.

Andreas, panitia pelaksana, menjelaskan sosialisasi ini untuk memberikan kemudahan dan cara praktisnya dalam membuat laporan dan pengisian data sesuai format yang ada, sesuai dipaparkan narasumber.

“Alangkah baiknya para pemegang pengelolaan data bisa memanfaatkan TI dengan sebaik mungkin,” kata Andreas.

Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan SDMK di wilayah Kabupaten Tangerang. “Selepas kegiatan ini, kami siap membantu pengelola data rumah-rumah sakit di Kabupaten Tangerang bila memang membutuhkan bantuannya,” pungkasnya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini