SBH Kwartir-kwartir Pramuka Lakukan Latihan Bersama

TIGARAKSA - Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan gabungan bagi Pamong Saka Bakti Husada (SBH) Kwartir Ranting Pramuka se-Kabupaten Tangerang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, 23-24 Nopember 2018.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kecakapan, serta menyiapkan Pamong SBH yang berdisiplin, berwawasan luas, cepat tanggap terhadap kondisi lingkungan sekitar, dan mampu memberikan orientasi/latihan tentang kesehatan praktis kepada Anggota SBH Kwartir Ranting Pramuka.

H Abdul Aziz SIP, Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Tangerang, yang membuka acara berharap seluruh peserta terdiri dari 44 Puskesmas dan 10 orang anggota SBH dari tiap puskesmas bisa mengikuti kegiatan Latihan Gabungan Bagi Pamong SBH dengan sebaik-baiknya.

“Agar ilmu yang diberikan di sini dapat dipahami dan selanjutnya dapat diterapkan di masyarakat dalam menghadapi situasi apapun…” katanya.

Dia pun  berharap pengurus dan anggota SBH Kabupaten Tangerang dapat membangun kebanggaan di masyarakat.

“Semoga kegiatan gabungan ini bisa bermanfaat sekaligus bisa lebih membuat keakraban dalam menjalin silaturahmi bersama,” pungkasnya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini