Digelar Rapat Koordinasi Keamanan Pangan OPD-OPD

TIGARAKSA – Melindungi masyarakat dari kemungkinan terjadinya gangguan kesehatan disebabkan panganan tak sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Keamanan Pangan bersama OPD terkait. 

Rapat dibuka Drs H Hary Haryanto Msi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tangerang, pekan keempat Nopember 2018. Sementara peserta rapat adalah pejabat dinas kesehatan, dinas perindustrian dan perdagangan, satpol PP, DPMPTSP, dinas koperasi, dinas pertanian dan ketahanan pangan, serta bapeda.

Drs H Hary Haryanto MSi berharap tim terkait keamanan pangan dalam bertugas bisa maksimal melakukan pengawasan dan pengendalian keamanan pangan dengan sebaik-baiknya.

Lakukan pengawasan pada sarana pre-market maupun pada sarana post-market, sesuai dengan Keputusan Bupati Tangerang No 902/kep.97-huk/2017 tentang pembentukan tim kerja Pegawai negeri sipil pada kegiatan pengendalian dan pengawasan keamanan pangan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, juga berharap program ini dapat berjalan sesuai harapan. “Semoga semua OPD, khususnya yang terlibat di dalamnya, bisa terus berkoordinasi berkesinambungan, sehingga tugas pengawasan pangan bisa lebih terjalin.”

Hasil rapat koordinasi pun, tuturnya, selanjutnya akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui peranan para petugas puskesmas di setiap wilayah, agar masyarakat bisa turut membantu dalam menjaga dan mengawasi keamanan pangan.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini