Enam Pegawai Dinkes Ikuti Bintek Standar Pelayanan Minimal

CURUG – Berharap bisa meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, sebanyak enam pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Standar Pelayanan Minimal (SPM) Angkatan I di Lingkungan Pemkab Tangerang Tahun 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, Jumat (23/11/2018), menyampaikan harapan tersebut kepada para pelaksana yang ditugaskan mengikuti bintek yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumberdaya Manusia Kabupaten Tangerang di Gedung Diklat Kabupaten Tangerang, 21-23 Nopember.

“Saya berharap mereka bisa mengikutinya dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang didapat bisa dirembeskan kepada teman kerja sehingga bermanfaat dalam peningkatan pelayanan kesehatan,” katanya.

Sementara Nurbaeti, pegawai dinas kesehatan yang menjadi salah-satu peserta bintek, mengakui kegiatan bintek sangat menguntungkan para peserta karena mendapatkan ilmu baru yang bisa diterapkan dalam bekerja.

Dengan metode memberikan standar pelayanan minimal (SPM) ke depan pelaksanaan tugas layanan kesehatan masyarakat bisa lebih tertata dan tertib lagi, ucapnya.

Bintek sendiri dibuka HA Surya Wijaya S.IP M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Kabupaten Tangerang. Materi yang diberikan, di antaranya tentang Undang-undang Pelayanan Publik, Pemahaman PP No 2 Tahun 2018 tentang SPM, Konsep Dasar dan Fungsi SPM Bagi Organisasi Perangkat Daerah, Prinsip Penyusunan dan Penetapan SPM, Penerapan dan Pembuatan SPM.

Kegiatan bintek diikuti pegawai dari 5 OPD, yaitu dinas kesehatan, dinas sosial, setda, disperkim dan BPBD, yang masing-masing mewakilkan kepada 6 pegawainya untuk menjadi peserta.

Dinas kesehatan menugaskan Nurbaeti (pelaksana pada Bidang Kesmas), Setyo Mawarsih (pelaksana pada Sub Bagian PEP & Umum), Nining Mularsih (pelaksana pada Bidang P2P), Prima Yunita W (pelaksana pada Bidang P2P), dan Fitri Amaliah (pelaksana pada Bidang Kesmas).

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini