Ketua PKK & Kadiskes Cuci Tangan Bersama 300 Murid SD

CIKUPA - Memeriahkan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerja-sama TP PKK Kabupaten Tangerang, Iuwash Plus, dan Aetra menggelar acara mencuci tangan pakai sabun bersama 300 Murid SDN  1 Cikupa di halaman sekolah itu, Rabu  (21/11/2018).

Acara bermoto "Tangan Bersih Resep Hidup Sehat" itu dipenuhi keceriaan anak-anak yang menjadi peserta. Sontak kegembiraan pun mewarnai suasana acara yang dihadiri Ketua PKK Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan undangan.

Kegiatan yang menyertakan para guru bersama kepala sekolah se-Wilayah Kecamatan Cikupa, para lurah, para kades, kepala puskesmas dan jajaran puskesmas, camat, koramil, polsek, serta masyarakat ini, juga menjadi bagian dari rangkaian HUT Korpri, HUT PGRI, dan HUT Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sendiri dibuka Hj  Tri Yuly Zaki Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, yang dilanjutkan dengan aksi cuci tangan bersama serta makan buah bersama.

Ketua PKK berharap pelaksanaan cuci tangan pakai air mengalir dan sabun ini, jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja. “Alangkah baiknya bila para murid, guru, dan masyarakat yang hadir bisa menyampaikan dan mengingatkan masyarakat dan keluarganya untuk membudayakan cuci tangan pakai air mengalir dan sabun.”

Sementara dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini sudah sering dilaksanakan serta disosialisasikan ke setiap wilayah oleh para petugas puskesmas.

“Kegiatan ini sangat penting untuk melakukan pencegahan berbagai macam penyakit menular,” ucapnya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini