2 Sekolah Kabupaten Tangerang Ikuti Lomba Sekolah Sehat Banten

CURUG - SMPN 2 Curug dan SMKN 7 Kabupaten Tangerang sebagai duta Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten.

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Banten pun berkunjung ke 2 sekolah itu. Namun, sebelum berkunjung ke 2 sekolah itu pada Senin (19/11/2018) itu, tim penilai diterima Bupati Tangerang di Ruang Wareng Kantor Pemab Tangerang di Tigaraksa.

Tim pun mendapat paparan kebijakan Pemkab Tangerang dalam mendukung pelaksanaan program sekolah sehat di Kabupaten Tangerang.

Setelah itu, tim penilai berkunjung ke SMPN 2 Curug yang mendapat sambutan meriah dari dewan guru dan para pelajar. Tim disuguhi peragaan ekskul para pelajar, di antaranya Keterampilan Pramuka, Pencak Silat, Karate, Tari-Tarian, Kesenian Reok, Kuda Lumping, Paskibra, dan pengalungan karangan bunga oleh kepala sekolah.

Kemudian Tim Penilaian Sekolah Sehat Provinsi Banten menyaksikan peragaan simulasi gempa yang dilaksanakan para pelajar SMPN 2 Curug. Setelah itu, tim berkunjung untuk memberi penilaian di SMKN 7 Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, mengapresiasi kerja-sama yang baik dari pihak sekolah, Tim UKS, puskesmas, kelurahan, kecamatan dan semua pihak, sehingga SMPN 2 Curug dan SMKN 7 Kabupaten Tangerang mampu menjadi duta Sekolah Sehat Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten.

“Semoga saja semua ini dapat memotivasi semua pihak untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari hari, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” katanya.

Bupati Tangerang pun saat ini, papar dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, terus memberi perhatian terhadap peningkatan derajat kesehatan di lingkungan sekolah-sekolah, pesantren-pesantren, dan masyarakat.

“Saya sangat berharap perhatian bupati ini mendapat dukungan dari semua elemen, baik instansi pemerintah, kalangan swasta, dan masyarakat,” pungkas dr Hj Desiriana Dinardianti MARS.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini