PEMKAB TANGERANG AKAN PUNYA DIORAMA

Tigaraksa - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Tangerang menggagas pembangunan musium diorama yang akan dibangun di Kabupaten Tangerang. Selasa, (9/10/18).

Yusrizal selaku Kepala Dinas Perpus dan Arsip Kab. Tangerang mengungkapkan keinginannya sejak lama untuk membangun sebuah gedung dengan konsep yang baru dan tentunya tidak membosankan serta yang paling penting gedung tersebut bisa memuat segala sesuatu tentang sejarah Tangerang dan seluruh sejarah yang menyertainya, karena ini penting untuk identitas dearah kita.

Berangkat dari hal tersebut, Yusrizal menambahkan, kami telah membuat konsep untuk membangun sebuah gedung Diorama Modern yang bisa menggambarkan seluruh sejarah Kab. Tangerang, dan maka dari itu kita akan mulai proses pembangunannya di 2019 apabila tidak ada hambatan,

"hari ini kita mengadakan Fokus Grup Diskusi untuk mematangkan kebali konsep dan terutama konten dari sejarah itu sendiri, karena jangan sampai ada sejarah yang salah maka dari itu perlu pematangan dan diskusi," ujar Yusrizal.

perlu diketahui Diorama pada masa modern digunakan untuk menggambarkan keadaan sesungguhnya dari landskap keadaan sejarah, kejadian alam, dan keadaan kota untuk kebutuhan pendidikan atau pertunjukan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied Mengatakan, saya sangat bangga Kabupaten Tangerang Akan mempunyai Gedung Diorama Sejarah Kabupaten Tangerang, Selain untuk mengenang para pahlawan Kabupaten Tangerang gedung ini juga bermanfaat untuk pembelajaran anak anak kita untuk lebih menghargai para pahlawannya. Saya berharap gedung ini bisa menampung masyarakat tangerang yang ingin melihan diorama sejarah kabupaten tangerang, Saya juga menginginkan ada ruangan khusus untuk menerima kunjungan kerja Kabupaten/kota lain agar mereka bisa melihat langsung sejarah Kabupaten Tangerang dan produk UMKM lokal asli tangerang tersedia untuk menarik minat

" semoga Gedung Diorama ini bisa membawa masyarakat Kabupaten Tangerang lebih tau bagai mana sejarah kabupaten tangerang itu terjadi dan menjadikan masyarakat kabupaten tangerang untuk lebih menghargai para pahlawannya" tutup Sekda yang akrab di sapa Rudi.(Redi/her)


Bagikan artikel ini