Gema Muharam Majlis Ta'lim Bani Adam

Kelurahan Binong Kecamatan Curug.... Tahun Baru Islam atau 1 Muharam  adalah peristiwa penting khusunya bagi umat Islam, Pada hari Sabtu tanggal 22 September 2018 baru-baru ini di Kp. Binong RT.03/02 ikut serta memperingati Hari Besar Islam tersebut yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Bani Adam yang terbentuk dalam kepanitian “Gema Muharam”.

Dalam pelaksanaan tersebut Panitia Penyelenggara Bp Ustad Ubadillah mengatakan bahwa pada tahun ini baru pertama kali Majelis Ta’lim Bani Adam mengadakan perayaan hari Besar Islam yaitu memperingati 1 Muharam 1440 H, yang bertujuan untuk menambah erat ukkuwah  antar warga khususnya yang ada di lingkungan RT.03 dan umumnya warga Kp. Binong

Hadir dalam acara tersebut Ibu Lurah Binong (Masitoh, S.ag.M.si), Tokoh Agama dan Masyarakat, Ketua RW.02 Kp. Binong, serta penceramah Bp. KH Ilham Kholid dan KH. Jannatul Ma’wa

Ibu Lurah Binong mengatakan dalam sambutan bahwa untuk lingkungan khususnya Kp. Binong harus selalu menjaga kekompakan dan selalu mengambil keputusan dengan bermusyawarah, dan beliau berpesan pada tahun baru islam ini untuk selalu mawas diri berkaca pada diri sendiri untuk selalu berbuat dalam kebaikan.

Bp. Ustad Ubadillah berterima kasih atas kehadiran ibu Lurah Binong walaupaun beliau sangat padat kegiatannya tapi tetap menghadiri acara ini, ini suatu contoh yang baik yang harus di ambil hikmahnya.

Acara diakhiri oleh Penceramah Bp KH. Ilham Kholid dan KH. Jannatul Ma’wa yang inti  isi ceramahnya dengan peringatan 1 Muharam ini kita harus  intropeksi diri amalan apa saja yang telah kita  perbuat dan juga dosa atau kemaksiatan yang sudah dilakukan, ini dilakukan agar tahun mendatang akan lebih baik dan lebih banyak amalan atau ibadah untuk mengurangi dosa atau perbuatan yang salah yang pernah dilakukan...(HermanBoni).


Bagikan artikel ini