Diskominfo Uji Coba SIM Kehadiran Rapat

TANGERANG – Diskominfo Kabupaten Tangerang kembali membuat terobosan dalam hal apllikasi.  Kali ini Dinas yg baru berdiri 2015 tahun itu berhasil membuat aplikasi untuk memantau kegiatan rapat dan bimtek, kegiatan tersebut diikuti olehh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Tangerang baik Dinas-Dinas maupun kecamatan.

Aplikasi tersebut adalah SIBARA (Sistem Informasi Booking Agenda Rapat) yang dimana berfungsi sebagai aplikasi yang di gunakan untuk memantau jumlah kehadiran OPD secara Online, sehinga di setiap kegiatan Rapat OPD yang melakukan kegiatan tidak perlu lagi repot-repot untuk mendata siapa saja yang hadir.

Kepala  BIdang Telematika, Bangbang Ismail, S.Sos, M.Ap menjelaskan, Diskominfo kabupaten tangerang terus berusaha untuk berkembang dengan seiringnya berjalan waktu kami terus melakukan perkembangan, aplikasi ini sangat berguna untuk pemantauan kegiatan rapat sehingga pihak panitia tidak perlu lagi repot untuk mendata peserta rapat yang hadir.

“kita akan selalu berusaha untuk bisa mengikuti perkembangan jaman, apalagi di bidang teknologi informasi yang tidak ada habisnya karena teknologi terus maju berkembang” jelasnya di Hotel Yasmin 10 September 2018.

Dia menambahkan, dari 62 OPD yang di undang, hanya 2 OPD saja yang tidak hadir terlihat pada aplikasi SIBARA kita bisa langsung melihat jumlah peserta yang hadir, OPD yang hadir dan persentase jumlah kehadiran peserta.

“jika dulu panitia repot dengan pendataan peserta yang yang hadir, sekarang kita bisa lebih mudah untuk mendata jumlah peserta yang hadir melalui aplikasi SIBARA” Tandasnya.


Bagikan artikel ini