KEBAKARAN PABRIK ALUMUNIUM

Terjadi kebakaran yang menimpa PT. CITRA BUMI KENDARI (CBK) Perusahaan yang memproduksi Alumunium foil ini  berlokasi di Kawasan Industri Manis No 4 Desa KADU  Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. (6 Septeember 2018) sekitar pukul 13.15 Wib.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang menerima laporan kejadian kebakaran itu langsung menerjunkan pasukan Pemadam Kebakaran dengan kekuatan 6 unit truk Damkar.

Saksi mata mengatakan kepada petugas Damkar yang berada di lokasi bahwa kejadian kebakaran itu berawal dari karyawan yang sedang melakukan pengelasan pada ketinggian dan percikan nya menimpa pada tumpukan alumunium foil. Tidak lama berselang terjadi ledakan pada tumpukan alumunium foil yang terkena percikan las tersebut , hingga terjadi kobaran api.

Sementara Karyawan yang melakukan Pengelasan itulah yang menjadi Korban pada kebakatan ini, adalah Triyono, karyawan yang melakukan pengelasan itu saat terjadi ledakan terjatuh dan tepat pada kobaran api ,hingga nyawanya tak tertolong. Sementara 3 Orang lain nya yang merupakan kernet las adalah SALIMIN , AMIN dan Hari mengalami luka bakar hamper di sekujur tubuhnya,. Ketiga korban Luka bakar langsung di evakuasi dan di bawa ke klinik terdekat.

Sementara regu Pemadam Kebakaran dari BPBD kabupaten Tangerang hinggga pukul 20.00wib masih melakukan pemadaman.

Bahan yang terbakar nya susah untuk di padamkan,. Sehingga ini harus dilakukan penanganan khusus,..kita gunakan Liquid foam untuk mematikan api . kata kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD KOSRUDIN S.Pd .


Bagikan artikel ini