PKK KAB. TANGERANG BINWIL DENGAN HATI YANG TULUS

Kronjo- Melakukan pekerjaan haruslah dengan hati yang tulus dan ikhlas, apa lagi suatu pekerjaan yang sifatnya pengabdian juga pembinaan dalam memajukan suatu kaum, itu lah yang terlontar dari Sekretaris PKK Kabupaten Tangerang ibu Heri Heryanto, Senin, 26/03, saat melakukan Bina Wilayah di Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

“ Kader PKK hasurlah memiliki hati yang tulus melakukan pembinaan kepada masyarakat, karna kader PKK tidak digaji ini semua sifatnya pengabdian kepada masyarakat,  kader hebat adalah kader hatinya PKK,” ucap Heri didepan Kader PKK se-Kecamatan Kronjo.

Kader PKK merupakan kader hebat, lanjut ibu Heri, karena setiap hari mereka mengerjakan tugastugas PKK memberikan pemahaman kepada kader mulai dari pentingnya hidup sehat, pola asuh, bagai mana menyiapkan menu makanan keluarga yang bergizi yang seimbang. Hingga membuat kelompok posyandu masyarakat dan Usaha pemberdayaan peningkatan penghasilan keluarga.

“ ini semua tugas berat ibu-ibu kader PKK, Tapi ingat keluarga lebih penting karna pemberdayaan keluarga hebat itu semua dimulai dari keluarga kita masing-masing sehingga bisa melahirkan generasi-generasi bangsa yang hebat,” ucap Ibu Heri yang disambut meriah ibu-ibu kader pkk.

Delapan fungsi Keluarga yang diterapkan oleh PKK mulai dari fungsi Keagamaan, Fungsi Sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi pendidikan dan sosialisasi, fungsi ekonomi, fungsi kelestarian lingkungan hidup. Itu semua yang diterapkan dan dipelajari oleh PKK untuk itu PKK desa pagenjahan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“ di PKK desa pagenjahan terus mengadakan kegiatan yang sesuai 10 program pokok pkk, mulai dari Bina Keluarga Lansia, Bina Keluarga Balita, dan pula kita memiliki kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) yang menanam sayur mayur untuk dikonsumsi oleh kader-kader pkk,” ucap Nuryati Ketua PKK Desa Pagenjahan.

Bina wilayah dikecamatan kronjo desa pagenjahan pada umumnya baik mulai administrasi, laporan keunagan hingga kolompok kerja semua melakukan tugasnya. Setelah melakukan kunjungan wakil ketua TP PKK Kabupaten Tangerang meninjau KWT yang menanam kankung dan terong langsung pula memanen kankung pada kesempatan kunjungan. (skj/Infokom)

 


Bagikan artikel ini