KELURAHAN TIGARAKSA SELENGGARAKAN SOSIALISASI KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT

tigaraksakel, dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Tigaraksa, pada Sabtu (17/03/2018) Kelurahan Tigaraksa selenggarakan kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tahun Anggaran 2018, bertempat di Aula Kelurahan Tigaraksa.

Acara dibuka secara resmi oleh Lurah Tigaraksa yang diikuti oleh 75 orang peserta terdiri dari Ketua RW, Ketua RT, Pengurus LPMK, Pengurus Karang Taruna dan Anggota Linmas dilingkungan Kelurahan Tigaraksa.

Narasumber pada Kegiatan Sosialisasi ini dari Polsek Tigaraksa dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang.

Dalam Laporannya Ketua Panitia Penyelenggara Mustafa Rahman (Kasi Trantib dan Linmas) menyampaikan maksud dan Tujuan diselenggarakannya Kegiatan Sosialisasi.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban serta sebagai upaya untuk meminimalisir tindak kriminalitas diwilayah masing-masing” ujarnya.

Lurah Tigaraksa (Galih Prakosa) pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Narasumber dan peserta sosialisasi yang telah berkenan hadir.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolsek Tigaraksa dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang selaku narasumber telah berkenan hadir memenuhi undangan kami pada kegiatan sosialisasi kali ini, pada kesempatan ini saya berharap para narasumber dapat memberikan arahan, ilmu pengetahuan serta pemahaman tentang keamanan dan ketertiban di masyarakat kepada Lembaga Kemasyarakatan dan Linmas diwilayah Kelurahan Tigaraksa” harapnya.

Lurah Muda yang cerdas dan enerjik ini menambahkan “kegiatan positif ini jangan disiasiakan, saya minta hadirin untuk menyimak materi dengan baik dan sharing apabila ada hal yang ingin dipertanyakan kaitan dengan kondisi keamanan dan ketertiban wilayah, hasilnya dapat diimplementasikan kepada masyarakat, apalagi pada tahun 2018 ini Kelurahan Tigaraksa siap maju untuk mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Banten dan salah satu indikator penilaian lombanya adalah kondisi wilayah yang tertib aman dan nyaman” tambahnya.

Bertindak sebagai narasumber Kapolsek Tigaraksa (Kompol Drs. Dodid Prastowo, S.Kom) menyambut baik dan mengacungi jempol pada kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban.

“Saya sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, pesertanya lengkap, ada Kelembagaan, kepemudaan dan Linmas Tingkat RT yang nantinya bisa bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, disini saya bertindak bukan saja sebagai narasumber, namun merupakan kewajiban saya sebagai Kapolsek Tigaraksa untuk memberikan pemahaman serta aturan-aturan dalam menjaga situasi, kondisi keamanan dan ketertiban diwilayah” kata Dodid

Sementara itu narasumber dari SATPOL PP Kab. Tangerang M. Yusuf, S.Ip  mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kelurahan Tigaraksa atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban.

“Saya haturkan terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini Kelurahan Tigaraksa serta peserta sosialisasi yang sangat luar biasa pro aktif menyimak pemaparan materi baik dari Saya maupun dari Kapolsek Tigaraksa, pada intinya saya mengajak kepada para peserta untuk bersama-sama bekerja mewujudkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi”tuturnya

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pembagian seragam LINMAS secara simbolis dari Lurah Tigaraksa kepada Anggota LINMAS Kelurahan Tigaraksa serta pembagian Kaos Kelurahan Tigaraksa kepada Ketua RW dan Ketua RT Se Kelurahan Tigaraksa.

Kegiatan berjalan tertib aman dan lancar.

(Dok/If)


Bagikan artikel ini