Musrenbang Tingkat Kelurahan

(30/01/2018) Kelurahan Kaduagung menyelenggarakan Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya. Musrenbang kelurahan dilakukan setiap bulan Januari untuk menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada rencana pembangunan jangka menengah Kelurahan (RPJMkel.) yang telah  disusun untuk 5 tahun kedepan.

Musrenbang Tingkat Kelurahan diselenggarakan pada hari selasa tanggal 30 Januari 2018 yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kelurahan Kaduagung pada pukul 09.00 s.d selesai yang dihadiri oleh Bapak Camat Tigaraksa, Yayat Rohiman, S.IP,.M.Si, Bapak Marwoto selaku Binamas, Bapak Ijudin selaku Babinkatibmas, para Ketua RT/RW, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Bidan Kelurahan, pelaku usaha, Kader PKK, perwakilan kawasan milenium, Ketua PPS, Ketua Karang Taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam acara Musrenbang Tingkat Kelurahan,  Bapak Lurah Kaduagung memaparkan selayang pandang tentang  Musrenbang Tingkat Kelurahan Kaduagung berisi Visi, Misi dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya serta pelaksanaan kegiatan tahun 2018. Bapak Camat Tigaraksa menyampaikan " Tentang maksud dan tujuan Musrenbang , para Ketua RW/RT melakukan Musrenbang Tingkat RW sebelum usulan diusulkan ke Musrenbang Tingkat Kelurahan, menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pesta demokrasi pada bulan juni yaitu Pemilihan Bupati 2018-2023.

Pelaksanaan acara Musrenbang yang membahas usulan usulan yang ingin disampaikan dibagi dalam beberapa kelompok yang terdiri dari kelompok Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur yang hasilnya akan disulkan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan.


Bagikan artikel ini