LURAH TIGARAKSA SAMBUT PESERTA KKN TERPADU 2018

tigaraksakel, Sebanyak 25 Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Tahun 2018 di Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, kegiatan KKN diselenggarakan mulai tanggal 22 Januari sampai dengan 22 Februari 2018.

Prosesi penyambutan pun diselenggarakan Lurah Tigaraksa pada Rabu (24/1/2018) bertempat di Aula Kelurahan Tigaraksa di hadiri oleh Sekretaris Kelurahan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kasi Trantib, Dosen Pembimbing, Babinkamtibmas, Pengurus LPMK, Pengurus TP. PKK, Ketua RW 001, Ketua RT di wilayah RW 001 dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa.

Dalam Sambutannya Lurah Tigaraksa Galih Prakosa, S.STP., M.Si didampingi Sekretaris Kelurahan (Yani Fathonah, A.Md) dan Babinkamtibmas (AIPTU Yusup) menyambut baik Peserta KKN dari Universitas Muhammadiyah Tangerang.

“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung kepada rekan-rekan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang, yang mau melaksanakan KKN di wilayah Kelurahan Tigaraksa, terkait Kegiatan rekan-rekan selama KKN, saya berharap rekan-rekan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuannya sesuai Fakultas masing-masing di wilayah kami, walaupun sasaran kegiatannya di wilayah RW 001 namun ada beberapa program unggulan di Kelurahan Tigaraksa seperti PAUD Edelweiss binaan TP. PKK Kelurahan Tigaraksa, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sejahtera Abadi di Kp. Leuwihalu, Budi Daya Ikan Lele di Kp. Pinang serta usaha-usaha kecil lainya, saya berharap kedatangan rekan-rekan dapat membantu memberikan arahan, pemahaman dan mendorong kelompok usaha kecil agar lebih baik dalam peningkatan produksi maupun pemasarannya”Ujar Galih.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN Terpadu Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Drs. Haromain, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Lurah Tigaraksa beserta jajaran Kelurahan Tigaraksa yang telah menyambut baik kedatangan para Mahasiswa yang melaksanakan KKN.

“Saya berterima kasih kepada bapak-bapak dan Ibu-Ibu yang telah menerima kami dengan baik serta memfasilitasi kami di sini, selain bersilaturahmi keberadaan kami selama 1 bulan ini supaya dapat memberi kontribusi kepada masyarakat berupa ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama di bangku kuliah, rekan-rekan mahasiswa sudah tahu bagaimana meningkatkan produksi UKM serta pemasarannya, mengatur keuangan usaha yang baik, membantu mengajar pada sekolah-sekolah dari tingkat PAUD sampai SMA  serta kegiatan sosial lainnya”pesan Dosen

Selain itu Dosen pembimbing juga mohon bimbingan serta arahan kepada Bapak Lurah beserta jajaran agar para mahasiswa yang KKN ini dapat diterima dimasyarakat serta turut berpartisipasi pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelurahan.

Kegiatan berjalan tertib aman dan lancar.

(dik/Is)


Bagikan artikel ini