PPS dan PPDP KELURAHAN TIGARAKSA LAKUKAN COKLIT SERENTAK

tigaraksakel, Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dilaksanakan secara serentak pada Sabtu (20/1/2018) melibatkan KPU sampai dengan PPS, begitupun di wilayah Kelurahan Tigaraksa PPS bersama PPDP Kelurahan Tigaraksa melakukan coklit serentak dengan mendatangi rumah-rumah penduduk, karena masing-masing PPDP harus mencoklit minimal 5 rumah di hari pertama dan batas akhir coklit tanggal 18 Februari 2018.

Ketua PPS Kelurahan Tigaraksa Ricky Vinda Tampati didampingi PPDP TPS 1 NURAENI pada saat mencoklit salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus Mantan Anggota DPRD Provinsi Banten (Bapak H. Esa Idris BBA) menyampaikan bahwa dihari pertama mencoklit, PPS terlibat langsung sekaligus memberikan pembinaan kepada PPDP dilapangan.

“Sebanyak 16 PPDP yang tersebar di 16 TPS di wilayah Kelurahan Tigaraksa pada hari ini (20/1) melaksanakan coklit serentak, Saya bersama rekan-rekan terlibat langsung dalam pencoklitan tersebut, selanjutnya saya berharap kepada PPDP selaku ujung tombak daftar pemilih dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab karena dalam proses pencoklitan PPDP tidak hanya wajib langsung bertemu dengan pemilih yang akan dicoklit akan tetapi juga wajib memastikan bahwa yang dicoklit benar-benar memiliki KTP elektronik atau Surat Keterangan dari Disdukcapil. Pastikan data pemilih yang ada di Formulir A-KWK sama dengan data yang ada di Kartu Keluarga (KK) serta KTP elektronik orang yang dicoklit,” terang Ricky.

Di tempat lain Anggota PPS Aris Sutrisno dan Agustya Raksa di dampingi PPL Hendri mencoklit Tokoh Ulama, Tokoh Politik serta Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Tigaraksa.    

Aris  menegaskan pada saat coklit dilapangan PPDP benar-benar meneliti  kesesuaian seluruh elemen-elemen data pemilih yang dicoklit,  mulai dari Nomor KK,  NIK,  Nama Lengkap,  Tempat dan tanggal lahir, status perkawinan,  jenis kelamin, dan jenis disabilitas. Pastikan elemen-elemen data pemilih sesuai dengan data yang sebenarnya, apabila proses coklit dilakukan dengan baik dan benar akan menghasilkan data pemilih yang lebih akurat”tegasnya.

Kegiatan berjalan tertib aman lancar Damai dan Gembira.

(dok/Sari)

 


Bagikan artikel ini