16 PPDP Kelurahan Tigaraksa di Lantik dan di Bimtek

PPK Kecamatan Tigaraksa Melantik PPDP Kelurahan Tigaraksa pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018.

tigaraksakel, sebanyak 16 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Tigaraksa pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Tahun 2018 resmi dilantik oleh PPK Kecamatan Tigaraksa sesuai SK yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/1/2018) bertempat Aula Kelurahan Tigaraksa serta dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Tigaraksa, PPK Kecamatan Tigaraksa dan Panwascam Kecamatan Tigaraksa.

Dalam sambutannya Sekel Tigaraksa Ibu Yani Fathonah, A.Md, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan pelantikan dan Bimtek PPDP.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kelurahan Tigaraksa mengucapkan selamat atas dilantiknya Petugas PPDP diwilayah Kelurahan Tigaraksa, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga hasilnya dapat di pertanggungjawabkan, setelah ini akan dilaksanakan Bimbingan Teknis kepada PPDP, agar saudara (PPDP) menyimak materi yang akan di paparkan oleh narasumber serta jangan sungkan-sungkan untuk bertanya apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti, sebab Bimtek ini sangat penting bagi saudara sebagai pedoman pada pelaksanaan tugas dilapangan.”Pesannya.

Bertindak sebagai penyelenggara PPS Kelurahan Tigaraksa Ricky Vinda Tampati (Ketua PPS) didampingi oleh Anggota PPS Aris Sutrisno dan Agustiya Raksa mengatakan, petugas PPDP akan diberikan pembekalan, karena menyangkut hal teknis terhadap penyelenggaraan Pilkada dan menghitung jumlah daftar pemilih.

“Di Kelurahan Tigaraksa terdapat 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari masing-masing TPS terdapat 1 orang PPDP sedangkan tugas dari PPDP ini sangatlah penting, selain membuat laporan, hasil dari Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih hasil survei langsung di lapangan, nantinya data yang diperoleh oleh para petugas PPDP ini sangat‎ menentukan jumlah data pemilih tetap yang ada di wilayah Kelurahan Tigaraksa data tersebut sebagai acuan untuk penyelenggaraan dan suksesnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang 2018,” ujar Ricky

Sementara itu Anggota PPK Kecamatan Tigaraksa Bapak Toto Heryanto didampingi oleh rekannya Bapak Basuni dalam Materinya menegaskan bahwa PPDP harus bekerja semaksimal mungkin serta tepat waktu.

“PPDP dihimbau untuk melaksanakan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) secara benar dan sungguh-sungguh. Karena coklit yang benar adalah dilakukan dengan mendatangi rumah ke rumah (door to door) bukan yang hanya bekerja diatas meja, memastikan bahwa dalam proses sinkronisasi data, daftar dalam DP4 dan DPT pemilihan terakhir sesuai dan benar adanya. Dalam proses tersebut PPDP harus mencoret warga yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai pemilih, warga yang sudah meninggal Dunia, atau warga yang sudah berubah status menjadi TNI/POLRI, Pemilih Pemula/baru dan lain-lain, dalam kerjanya PPDP berpedoman kepada Buku Panduan dan aturan-aturan yang sudah ditetapkan” tegas Toto.

Kegiatan berjalan tertib aman lancar damai dan gembira.

(dok Sari)


Bagikan artikel ini