Gambaran umum kecamatan cisoka

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Puji syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT. Karena hanya dengan ijin-Nya buku Selayang Pandang Kecamatan Cisoka 2020 ini bisa kami selesaikan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah ikut menyumbangkan waktu, tenaga dan pikirannya sehingga buku ini terselesaikan dengan baik, tidak lupa pula saya atas nama Kecamatan Cisoka mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan ketua DPRD serta Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka. 

Perlu kami sampaikan bahwa materi yang terdapat dalam buku ini adalah suatu gambaran seluk beluk beserta segala potensi yang ada diwilayah Kecamatan Cisoka.

besar harapan kami semoga buku kecil ini dapat memberikan referensi / gambaran terkini dari Kecamatan Cisoka, sehingga bisa membantu pihak-pihak dalam membuat keputusan penting yang berkaitan dengan Kecamatan Cisoka, terutama para pengusaha / usahawan yang hendak mengembangkan usaha atau membuka usaha baru diwilayah Kecamatan Cisoka.

Semoga apa yang kita lakukan selalu mendapat bimbingan dan ridhonya dari Allah SWT, dan apa yang kita perbuat selalu menjadi amal ibadah kita semua. Amiin.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Cisoka,         Desember 2020

CAMAT CISOKA

 

 

 

H. AHMAD HAPID, AP. M.SI

NIP. 19731219 199403 1 003

 

10 PRINSIP TATA PEMERINTAHAN PADA KECAMATAN CISOKA

1. PARTISIPASI

Mendorong setiap warga untuk mempergunakan haknya menyampaikan pendapat dalam proses

pengambilan keputusan, yang menyangkut kepentingan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.

2. PENEGAKAN HUKUM

Mewujudkan Penegakan hukum yang adil bagi semua pihak tanpa pengecualian menjunjung tinggi HAM dan memperhatikan nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat.

3. TRANSPARANSI

Menciptakan kepercayaan timbal balik antara pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan informasi dan menjamin kemudahan didalam memperoleh informasi yang akurat dan memadai.

4. KESETARAAN

Memberi peluang yang sama bagi semua anggota masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

5. DAYA TANGGAP

Meningkatkan kepekaan para penyelenggara pemerintah terhadap aspirasi masyarakat tanpa kecuali.

6. WAWASAN KEDEPAN

Membangun daerah berdasarkan visi dan strategi yang jelas dan mengikutsertakan warga dalam seluruh proses pembangunan, sehingga warga merasa memiliki dan ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan daerahnya.

7. AKUNTABILITAS

Meningkatkan akuntabilitas para pengambil keputusan dalam segala bidang yang menyangkut kepentingan masyarakat luas.

8. PENGAWASAN

Meningkatkan upaya pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dengan mengusahakan keterlibatan swasta dan masyarakat luas.

9. EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS

Menjamin terselenggaranya pelayanan terhadap masyarakat dengan menggunakan sumber daya yang tersedia secara optimal dan bertanggung jawab.

10. PROFESIONALISME

Meningkatkan kemampuan dan moral penyelenggara pemerintahan agar mampu memberi pelayanan yang mudah, cepat, tepat dengan biaya terjangkau.


Bagikan artikel ini