Dinkes Gelar Workshop Pelayanan Bayi Sesuai Standar

TANGERANG – Dinkes Kabupaten Tangerang menggelar Workshop Pelayanan Bayi Sesuai Standar bagi Dokter dan Bidan Koordiantor (Bikor) sebagai upaya meningkatkan kemampuan manajerial para mereka.

Workshop digelar selama 2 hari, 27-28 Maret 2019, di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Tangerang, bertujuan meningkatkan pelayanan bayi sesuai standar dalam bagian program peningkatan kualitas pelayanan bayi di wilayah Kabupaten Tangerang.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Seksi Kesehatan Keluarga pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Pada pelaksanaan di hari pertama, pesertanya adalah para pengelola program anak dan PONED dari 44 Puskesmas, sementara di hari kedua pesertanya adalah para dokter umum dan bidan koordinator dari 44 Puskesmas.

Tampil narasumber dari Direktorat Kesehatan Keluarga pada Kemenkes RI dan Dokter Spesialis Anak dari FK UIN.

Acara dibuka dr Ni Wayan Manik K MKK, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat. Dia berharap para peserta selepas mengikuti workshop dapat memahami kebijakan terkait standar pelayanan minimal pelayanan kesehatan anak.

“Definisi operasional terkait pelaporan bulanan program administrasi pun sebaiknya dapat meningkatkan kapasitas diri sebagai pengelola program anak,” ucapnya.

Sermentara dr Hj Sri Indriyani, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajerial pelayanan bayi sesuai standar dalam peningkatan kualitas pelayanan bayi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Diharapkan setiap pengelola program anak, pengelola PONED, dokter umum dan bidan koordinator, dapat memahami kebijakan terkait standar pelayanan minimal program kesehatan bayi baru lahir dan pelayanan neonatal esensial,” pungkasnya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini