LURAH BINONG SAMBUT KUNJUNGAN KETUA KCK KORCAB REM O52 PD JAYA DIWILAYAH KORAMIL 02/CURUG/DIM 0510 TRS TINJAU BANK SAMPAH KAMPUNG HIJAU BINONG PERMAI BLOK BB RT.016/012

Kelurahan Binong Kecamatan Curug ..... Pada hari Senin tanggal 11 Maret 2019 Lurah Binong ( Ibu Masitoh, S.Ag. M.si ) menghadiri dan menyambut kunjungan dari Ibu Ketua Persit KCK Kodim 0510 beserta rombongan dalam rangka meninjau keberadaan Bank Sampah yang berlokasi di Kampung Hijau Perumahan Binong Permai Blok BB RT.016/012.

Kunjungan Dihadiri Oleh, Ibu Lurah Binong, Ibu Dandim 0510 Tangerang, Ibu Kasdim, Bp. Danramil 02 Curug, Bp. Cucu Supriyadi (mewakili camat Curug), Bp.  Kasi Trantib Binong, Rombogan dari Persit Dim dan ibu-ibu persit Ramil 02 Curug, dan Ibu-ibu PKK.

Dalam kunjungannya Ibu ketua KCK Kodim, mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan dari Ibu Lurah Binong dan para Kader PKK serta Pengurus Pemukiman Kampung Hijau yang begitu baik, beliau mengatakan, “ kunjungan ini memastikan keberadaan Bank sampah tsb yang dikelola oleh para warga yang melalui kepengurusan dari ibu-ibu kader, keberadaan Bank sampah ini sangat membantu sekali untuk lingkungan terutama keindahan, sampah-sampah yang terbuang jadi tidak sia-sia dan dapat dipergunakan kembali didaur ulang menjadi Kompos dan barang-barang kerajinan lainnya.

Ibu Lurah Binong dalam sambutannya, mengatakan dan menyampaikan “ rasa terima kasih kembali atas kunjungan ibu-ibu dari Persit Kodim ini, bahwa keberadaan Bank sampah ini adalah bertujuan untuk menjaga lingkungan dan juga hasil dari Bank sampah ini juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar dan masyarakat, daur ulang dari bank sampah ini menghasilkan berupa kerajinan tangan yang sangat lumayan, yang dipasarkan keberbagai wilayah, keberadaan bank sampah ini patut ditiru oleh RW yang lainya, ini adalah salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berwawasan lingkungan menjadi asri. “tak lupa beliau juga selalu menyampaikan disetiap kesempatan untuk program Pemerintah Kabupaten mengenai Kurangi Sampah di Kantor, Kurangi sampah di sekolah, dan kurangi sampah dirumah-rumah, maksudnya agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Ketua Pengurus kampung hijau ibu Widi, “ sangat berterima kasih atas kunjungan dari Ibu-ibu KCK Kodim dan kehadiran Ibu Lurah, dalam penyampaiannya ibu widi juga memaparkan cara pengolahan sampah menjadi kompos, pembuatan kerajinan dari barang bekas dan juga cara pengolahan jamu, diawali dari kepedulian warga terhadap lingkungan salah satunya mengurangi sampah maka dibentuklah bank sampah, adapun cara pengelolaan pembuangan sampah ini di tunjuk humas dimasing-masing tempat agar dapat terkontrol dengan baik.

Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau diberbagai tempat yang berada di sekitar kampung hijau,

Acara kunjungan berjalan lancar, aman dan sukses ... (B2)


Bagikan artikel ini