KELURAHAN BINONG PEDULI BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA

Belum lama ini Indonesia kembali berduka karena   Tsunami Selat Sunda pada hari Sabtu Tanggal 22 Desember 2018 menimbulkan korban jiwa dan korban harta benda khususnya di daerah Banten dan Lampung

Kelurahan Binong ikut serta berpatisipasi kepedulian bencana Tsunami yang melanda khususnya di daerah Pandeglang Banten, dengan mengadakan Penggalangan dana baik yang di Kantor Kelurahan maupun pada masing-masing RW se-Kelurahan Binong

Penggalangan dana yang diadakan bertujuan untuk dapat membantu warga yang terkena musibah tsunami tersebut Pada hari Minggu Tanggal 30 Desember 2018, Kelurahan Binong mengirimkan bantuan tersebut hasil dari penggalangan dana yang dikumpulkan dari warga melalui tiap-tiap RW

Bantuan yang terkumpul berupa : Pakaian  layak pakai baik untuk orang dewasa maupun anak-anak,Makanan ringan, Beras Dll.

Pengiriman bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Lurah Binong (Masitoh, S.Ag, M.si) Dalam sambutannya Lurah Binong, mengatakan” Kepedulian adalah salah satu tugas sosial yang harus di perhatikan, dan beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang sangat antusias dengan kepedulian ini, semoga apa yang telah diberkan mendapat balasan pahala dari Allah SWT, mari bantuan ini kita sampaikan kepada yang berhak menerimanya ini adalah amanat warga melalui kelurahan ini.

Pembacaan do’a dipandu oleh Bp. Ridwan salah satu tokoh masyarakat yang ikut serta mewakili pengiriman bantuan tersebut Rombongan Pengiriman bantuan tersebut Ibu Lurah Binong didampingi oleh : para Ketua RW, Tokoh Masyarakat Binong, para Kasi dan Staf Kelurahan Binong, serta Ibu-ibu Kader PKK Kelurahan Binong.

Lokasi pengiriman akan disampaikan di daerah Desa. Sumber Jaya, Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Rombongan Kelurahan Binong sampai lokasi pada pukul 17.45 WIB dengan memakan waktu 8 jam perjalanan,  yang memang menuju lokasi tersebut sangat jauh dan jalan yang dilalui sangat licin dan rusak. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Ibu Lurah Binong dan diterima oleh Ibu Novi selaku koordinator posko dan bendahara desa setempat, dalam penyerahan bantuan ini beliau berpesan “ untuk bantuan ini mohon dibagikan kepada yang berhak menerimanya jangan sampai ditimbun bila memang warga masih sangat membutuhkannya, Semoga bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi para korban musibah tsunami ini.

Rombongan Kelurahan pulang pada pukul 18.20 WIB, dan sampai pada tujuan kembali ke Binong pada pukul 01.40 dengan keadaan selamat dan sehat wal’afiat. ..... (B3A)


Bagikan artikel ini