Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kelurahan Binong Tahun 2018

Kelurahan Binong Kecamatan Curug ... Dalam rangka mensukseskan jalannya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan yang akan diikuti oleh masing-masing desa dan Kelurahan di Kecamatan Curug, maka terlebih dahulu Kelurahan Binong mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan yang diadakan pada hari Sabtu Tanggal 20 Oktober 2018, yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing RW yang nantinya hasil seleksi akan mengikuti MTQ tingkat Kecamatan

Adapun seleksi MTQ ini meliputi, 1. Syarhil Qur’an, 2. Tilawah (Anak-anak, remaja dan dewasa), 3. Murottal Anak, dan 4. Kaligrafi.

 

Acara ini dihadiri oleh, Ibu Camat Curug, Ketua LPTQ Kecamatan, Para Ketua RW, Ketua Forum RW, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Majelis Ta’lim, para Juri dan para peserta Seleksi

 

Acara sambutan pertama oleh Ibu Lurah Binong (Masitoh, S.Ag. M.si), dalam sambutannya beliau sangat berterima kasih atas dukungan dari para ketua RW dan Tokoh masyarakat dan juga khususnya Ibu Camat Curug, beliau mengatakan maksud dan tujuan dari penyelenggaraan acara yang pertama kali ini yaitu mencari potensi dan bibit yang terbaik, adapun pesertanya perwakilan yang dikirim oleh masing-masing ketua RW, mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan baik sehingga apa yang diharapkan dapat hasil yang terbaik yaitu mendapatkan peserta yang diharapkan yang akan dilanjukan mengikutsertakan seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan dan Insha Allah semoga mendapat penilaian terbaik sehingga bisa dilanjutkan pada lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten.

 

Pada kesempatan ini Ketua LPTQ Kecamatan (Bapak Ust. H. Fadil, S.Ag) menyampaikan rasa kebanggaan atas terselenggaranya acara ini dan juga sangat mendukung penuh karena baru kali ini momen pencarian potensi dan bibit dalam mencari Qori dan Qoriah terbaik dilaksanakan di Kelurahan Binong, hal ini penting diselenggarakan apalagi dijaman sekarang anak-anak remaja diusia sekolah maupun anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus dibekali oleh pendidikan terutama pendidkan Agama, kegiatan ini sangat baik dan harus di contoh oleh Desa ataupun Kelurahan khususnya yang berada diwilayah kecamatan Curug.

 

Untuk acara selanjutnya disampaikan oleh Ibu Camat Kecamatan Curug (Rahyuni, S.Sos. M.si) beliau mengatakan bahwa untuk pertama kalinya seleksi Tilawatil Qur’an ini diadakan di tingkat Kelurahan yaitu Kelurahan Binong dan kegiatan ini sangat didukung penuh oleh kami selaku pemerintahan kecamatan karena salah satu program dari pemerintahan Kabupaten yaitu menjadikan kehidupan Masyarakat yang Religius, dan beliau juga berpesan dimana Bapak Bupati telah mengeluarkan surat edaran mengenai Gerakan Sholat berjama’ah tepat waktu jadi segala bentuk kegiatan pada saat kita mendengarkan adzan maka kita harus menghetikan kegiatan tersebut dan melaksanakan sholat berjama’ah,  ini berlaku khususnya bagi para OPD dan Intansi yang berada dilingkup pemerintahan kabupaten dan umumnya untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, dan  selanjutnya  acara ini langsung dibuka  oleh Ibu Camat Curug.

 

Acara ditutup dengan do’a yang dipandu oleh bapak Sudar selaku ketua RW. (BenkGenkBonsDuns)


Bagikan artikel ini