TP PKK Kabupaten Tangerang Melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Ketua PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Tangerang

Tangerang - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Ketua PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Tangerang Tahun 2019, yang di laksanakan di Aula Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (22/10/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang , Yuli Zaki Iskandar Mengatakan, Gerakan PKK merupakan salah satu Gerakan Sosial Kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dengan kekuatan kelembagaan yang Terstruktur dari Tingkat Pusat sampai dengan Desa/Kelurahan , serta didukung oleh anggota dan kader-kader militan yang bekerja dengan penuh dedikasi dan kerelawanan . Hal inilah yang menjadikan Gerakan PKK sebagai Mitra Sejajar dan Mitra Strategis Pemerintah mendapatkan Apresiasi dan Fasilitasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

Seorang Pemimpin tidak boleh diam, tapi harus  Kreatif Dan Inovatif , Ciptakan hal-hal baru untuk memajukan Gerakan PKK,  Jadilah Pemimpin Yang Amanah , karena kepemimpinan kita akan diminta pertanggungjawabannya dihadapan Allah SWT kelak, Jadilah Pemimpin yang dapat menjadi contoh dan teladan terhadap orang-orang yang dipimpinnya" ucap Yuli Zaki.

“Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yg beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin” Ungkap Hj. Nurul Yitno yang hadir sebagai Narasumber pada acara tersebut.

Semntara itu dalam sesi diskusi, Ibu Hery, demikian beliau disapa menyampaikan bahwa sesuai amanah yang diberikan oleh Perpres No 99 Tahun 2017 maka Pemberdayaan Keluarga mendapatkan prioritas penanganannya secara Terencana , Terpadu, Terstruktur , Merata dan Berkualitas yang bersendikan Kearifan Lokal  dan selanjutnya mengenai Implementasi Teknis dari Perpres tersebut akan diatur dalam  Peraturan Menteri Dalam Negeri  begitupun dengan semua mitra kerja PKK yaitu Pemerintah/ Pemerintah Daerah dalam hal ini OPD-OPD terkait harus mendukung dan menjalin kerja sama sesuai dengan Prinsip Sinergitas dalam membantu mensukseskan Program Gerakan PKK dan Program Pemerintah". 


Bagikan artikel ini