EKSPOSE PUBLIKASI PROFIL KECAMATAN PANONGAN DALAM ANGKA 2017 DAN OPTIMALISASI PENGELOLAAN DATA SEKUNDER DI KECAMATAN PANONGAN

Swara Prima—Aula Kecamatan Panongan (Selasa, 31/10/2017), Dalam rangka Pengelolaan Website Terpadu Kecamatan Panongan "SWARA PRIMA" Kecamatan Panongan mengadakan kegiatan "In House Training" yang dihadiri oleh unsur organisasi kepemudaan, keagamaan, organisasi kemasyarakatan, Aparatur kecamatan, desa/kelurahan serta instansi yang ada di Wilayah Kecamatan Panongan.

Narasumber Hendra Gunawan selaku Koordinator Statistik Kecamatan Panongan menyampaikan peran Badan Pusat Statistik (BPS) khusus nya Kabupaten Tangerang di level kecamatan dalam rangka penyelanggaraan kegiatan statistik dasar dan sektoral.

Optimalisasi pengelolaaan data di tingkat desa/kelurahan/dinas/instansi/SKPD sangatlah penting dan sangat bermanfaat dalam rangka penyusunan informasi publikasi di tingkat kecamatan yang bisa di diseminasi kan dalam mengukur perkembangan suatu hal seperti laju pertumbuhan penduduk kecamatan, tingkat kesehatan masyarakat serta penanganannya dll. Ini bisa digunakan sebagai dasar perencanaan pembangunan dan evaluasi nya di berbagai sektor. Kecamatan Panongan dalam Angka menggambarkan potret kondisi terkini Kecamatan Panongan yang merupakan kompilasi data dari berbagai dinas/instansi, kantor desa/kecamatan.

Camat Panongan, Prima Saras Puspa menyatakan bahwa Data itu sangatlah penting dalam rangka evaluasi serta perencanaan pembangunan ke depan, optimalisasi berbagai data dari tingkat rt/rw, desa/kelurahan, dinas/instansi se-Kecamatan Panongan yang dikelola dengan baik rapih harus dilakukan dimulai dari sekarang.

“Kalau bukan kita siapa lagi”, tegasnya.

Peran aktif dari semua pihak dibutuhkan untuk bersinergi satu sama lain untuk kemajuan kecamatan panongan dan program-program yang ada di Kecamatan Panongan untuk menuju Tangerang Gemilang. (Hendra/SWARA PRIMA)


Bagikan artikel ini