WAGUB dan Plt Setda Kab.Tangerang Launching Gedung Bedah Sentra RS Daerah Balaraja | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

WAGUB dan Plt Setda Kab.Tangerang Launching Gedung Bedah Sentra RS Daerah Balaraja

TIGARAKSA,– Wakil Gubernur Propinsi Banten H Rano Karno bersama Plt Sekda Kabupaten Tangerang melaksanakan launching Gedung Bedah Sentral Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang, Selasa (6/11).
Wakil Gubernur Propinsi Banten Rano Karno mengatakan sebagai orang yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang sejarah pembangunan RS Daerah Balaraja saya tahu persis perkembangannya, mulai dari lokasi, pembangunan fisik gedung dan lainnya.

“Saya bersukur RS Daerah Balaraja sudah berjalan dengan baik, masyarakat sekitanrya sudah bisa berobat. Tentu ini patut kita syukuri atas keberhasilan pembangunan kesehatan di wilayah Balaraja. Terkait permintaan masyarakat Balaraja untuk penamabahan peralatan kesehatan, saya akan sampaikan ke Ibu Gubernur suapaya bisa dibantu,” ucap Rano Karno.

Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan Hari ini sudah memasuki bulan ke 14 semenjak diresmikannya RSUD Balaraja pada bulan september tahun lalu, dan di usia yang masih relatif muda ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembenahan RSUD Balaraja guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.
Mulai dari, memperbaiki akses jalan dari PT. ADIS dan jalan Sentul Parahu menuju RSUD Balaraja, selain itu akan dilakukan pembebasan lahan akses menuju makam yang berada di sebelah kanan RSUD Balaraja, agar akses menuju makam tidak melalui RSUD Balaraja.

Dan untuk fisik bangunan, selain tentunya gedung Bedah Sentral yang sebentar lagi akan diresmikan, pada tahun 2013 mendatang akan ditambah gedung baru untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi pasien rawat jalan dan rawat inap, karena gedung yang ada saat ini belum cukup untuk menampung jumlah pasien yang ada, dan nantinya gedung baru tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan medis yang nyaman, sehingga pasien yang datang dapat cepat sembuh dan terlayani dengan baik.

“Keseriusan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat hendaknya harus dibarengi dengan menunjukkan sikap profesional seluruh jajaran RSUD Balaraja dalam melayani setiap pasien yang datang berobat, sehingga diharapkan RSUD Balaraja mampu meningkatkan daya saing dengan Rumah Sakit swasta yang ada di wilayah Balaraja dan sekitarnya,” kata Iskandar Mirsad

Lanjutnya, walaupun baru kurang lebih satu tahun diresmikan, saya bersyukur RSUD Balaraja ini terus menunjukkan peningkatan performa kualitas pelayanan yang disertai dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan seperti bedah sentral yang akan kita resmikan sebentar lagi, ini tentunya menjadi harapan semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat, sehingga diharapkan pembangunan di bidang kesehatan yang dicanangkan dapat tercapai sesuai harapan kita bersama.

“saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Banten, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang telah membantu pemenuhan kebutuhan peralatan kesehatan RSUD ini. Juga saya sampaikan kepada Seluruh Jajaran Direksi Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang, atas segala usaha dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini,” kata Iskandar Mirsad. (Vicco/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 12 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)