SUKSESKAN PILKADES SERENTAK DI 147 DESA | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

SUKSESKAN PILKADES SERENTAK DI 147 DESA

PEMDES BERIKAN PEMBINAAN KEPADA 246 BPD

TANGERANG- Demi susksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan dilaksakan pada tanggal 30 juni 2013,  Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Bagian Pemerintahan Desa meggelar Pembinaan Kepada 246 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilaksanakan di modern golf, Kota Tangerang. Kamis, 11/04.

Kepala Bagian Bina Pemerintahan Desa Drs. H. Aziz Gunawan menjelaskan Kegiatan Deseminasi Informasi bagi Masyarakat Desa Tahun 2013 ini diikuti oleh 246 BPD yang ada di Kabupaten Tangerang  karena selain memberikan pemahaman tentang mekanisme dan aturan tentang penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa juga diberikan pemahaman Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Hal tersebut penting dilakukan karena Pilkades ini serentak sebanyak 147 desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

“kegiatan ini selain mensosialisasikan tahapan Pilkades  sekaligus pembekalan agar setiap BPD paham dan mengerti aturan perundang-undangan yang ada, sehingga penyelenggaraan Pilkades serentan ini bisa berjalan aman damai dan demokratis”, terangnya.

Lanjutnya, Saya berharap kepada para peserta BPD yang telah dilantik agar mengikuti pemberkalan ini dengan cermat, sehingga dapat diterapkan di desa-desa yang akan menyelenggarakan Pilkades di 147 desa secara serentak. Sehingga pelaksanaan Pilkades tahun 2013 ini akan menghasilkan kepala desa yang mempunyai visi dan misi membangun desa secara khusus dan membangun wilayah Kabupaten Tangerang secara utuh.

“Kepada para BPD agar menjalankan kinerja sesuiai dengan tugas dan fungsinya, pelajari aturan yang ada, terus menambah pengetahuan agar pelaksanaan Pilkades serentak menjadi demokratis, hindari permasalahan yang melanggar tugas dan fungsi BPD yang dapat mencederai demokrasi di tingkat desa, ciptakan suasana kondusif dan sukseskan Pilkades dengan baik, sukses penyelenggaraan dan juga sukses administrasi”, ucap Aziz Gunawan di depan para BPD se-Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan pembekalan bagi BPD periode 2013-2019 ini dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 11 April 2013, dan hari ini ditututp oleh sekretaris Daerah Iskandar Mirsad, dalam sambutannya dia mengatakan kepada para BPD agar terus bekerja sesuai dengan jadwal tahapan pilkades dengan mengacu kepada Peraturan Bupati Nomor 16 tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Kepada para BPD dan Panitia Pilkades diminta agar netral dalam melaksanakan Pilkades karena jangan sampai mengundang permasalahan yang nantinya terjadi konflik, yang bisa mencederai Pilkades. Buat iklim kinerja yang kondusif sehingga masyarakat percaya kepada kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Bagi desa yang tidak menggelar Pilkades, BPD bekerja mengawasi pelaksanaan pemerintahan desa sehingga terus bisa mensejahterakan masyarakat desa.

Setelah memberikan sambutan dan arahan Sekda menutup kegiatan ini, tanda selesainya pembinaan bagi BDP se-kabupaten Tangerang, dan disambut meriah oleh 246 BPD. (Suk/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 14 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)