Bimbingan Teknis Sekretariat DPRD

Setwan - Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas AZZAHRA dengan  mengusung tema “Manajemen Kehumasan dan Tata Cara Risalah Rapat Serta  Tata Cara Penyimpanan Dokumen Persidangan dan Hasil Keputusan Rapat” yang dilaksanakan pada Tanggal 23 s/d 25 Nopember 2017, bertempat di Hotel Padjajaran Suite Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini, diikuti oleh 32 orang Pegawai Sekretariat DPRD dari Eselon IV dan para Pelaksana.

Sasaran kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan Profesionalisme Aparatur khususnya pemahaman Manajemen Kehumasan, Tata Cara Risalah Rapat dan Tata Cara Penyimpanan Dokumen Persidangan adapun materi yang disampaikan mencakup bagaimana tentang jurnalistik yang meliputi teknik penulisan, analisis media konten dan manajemen media online serta peningkatan kemampuan dalam pembuatan Notulen dan Risalah hasil rapat.

Acara dimulai pada hari Kamis 23 Nopember 2017 Pukul 14.00 WIB dibuka oleh Sekretaris DPRD yang d wakili oleh Ibu Neneng Julaeha,SE,MM (Kasubag TU & Kepegawaian) dan langsung di lanjutkan dengan materi Bintek oleh narasumber Dr.T.SAIFUL BAHRI JOHAN (Staf Ahli Kemendagri) dengan materi tentang “Profesionalisme Jurnalistik Kehumasan dan Analisis Pemberitaan Media” beliau menyampaikan materi-materi tentang peran Humas untuk membangun Citra DPRD seperti tindakan Konkrit Humas, Aktifitas Humas, Konseptualisasi Kehumasan, Tata Cara Jurnalistik Kehumasan, Fotografi dan Videografi Jurnalis agar bisa menjadi Humas yang didambakan.

Hari kedua dilanjutkan pada Jum’at Pukul 08.00 WIB dengan narasumber dari Tenaga Ahli DPR-RI Drs.HARYANTO KADI,M.Sc.,  yang menyampaikan materi tentang “Tata Cara Risalah Rapat serta tata Cara Penyampaian Dokumen Persidangan dan Hasil Keputusan Rapat” dalam penyampaiannya beliau mengatakan Hal-hal penting yang harus dimiliki oleh sumber daya manusia dalam merencanakan dan mempersiapkan administrasi terkait Tata Cara Penyusunan Notulen, Risalah Rapat dan Realese yang selanjutnya menjadi dokumentasi yang dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Peserta Bintek sangat merespon kegiatan dengan dilanjutkannya praktek penyusunan dan pembuatan Notulen, Risalah Rapat dan Realese oleh para peserta Bintek, yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 25 Nopember 2017, dan acara diakhiri dengan penutupan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang Bapak H.A.F. FIRZADA MAHALLI,SE,M.Si. (Daus/Yophi)


Bagikan artikel ini